Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Rangkaian Motoprix Terakhir di Wonogiri

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com / Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Kejurnas Motoprix FDR NHK Putaran 6 Region 2 di Sirkuit Manahan Solo, Sabtu-Minggu (22-23/10), mestinya menjadi seri terakhir musim ini. Meski demikian, masih ada satu seri tersisa yang belum diputar.

Kabid Olahraga Motor Roda Dua pada Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng, Lilik Kusnandar menyebut, putaran 4 region 2 yang dijadwalkan di DKI Jakarta pada 25 September lalu, belum juga diselenggarakan.

“Sebagai gantinya, putaran 4 akan digelar di wilayah Jateng juga pada 11-12 November mendatang. Semula direncanakan di Purwokerto, tetapi kemudian digeser ke Wonigiri,” kata pria asal Rembang yang kini menjadi Ketua Pengkot Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Solo itu, Senin (24/10).

Lilik menambahkan, adu kebut di Wonogiri rencananya memanfaatkan jalan di seputar kompleks Pemkab setempat. Namun dia belum mengetahui secara detail kondisi jalan dan aksesnya bagi lalu lintas umum. “Tentu nanti akan dicek lebih lanjut oleh Pengurus Pusat (PP) IMI mengenai kelayakan area untuk sirkuitnya,’’ tuturnya.

Dia memprediksi, pertarungan perebutan podium kelas-kelas kejurnas di Wonogiri nanti tetap berlangsung ketat. Sebab, balapan tersebut menjadi rangkaian terakhir kejurnas dalam musim ini. Pada Motoprix di Sirkuit Manahan yang juga didukung Suara Merdeka, Sabtu-Minggu lalu, tercatat 271 starter yang bersaing. Total ada 13 kelas yang digelar, terdiri atas enam kelas kejurnas dan tujuh kelas pendukung.

“Tentu para pembalap papan atas saling memburu kesempatan untuk menjadi juara di masing-masing kelas pada Motoprix musim ini. Apalagi kalau ada sirkuit baru, biasanya tim-tim besar cenderung banyak yang datang karena penasaran,” ujarnya.

Pembalap-pembalap untuk kelas-kelas pendukung juga dia perkirakan cukup banyak yang akan bersaing di Wonogiri. Salah satu indikatornya, menurut dia, saat ini kian tinggi animo masyarakat yang berlatih di sirkuit Manahan setiap sore.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments