Foto: suaramerdeka.com/Hartono Harimurti

Ramaikan Pasar Small MPV Mitsubishi Akan Investasi 600 juta Dolar

Foto: suaramerdeka.com/Hartono Harimurti

Foto: suaramerdeka.com/Hartono Harimurti

JAKARTA, suaramerdeka.com – Mitsubishi Motors Corporation akan berinvestasi 600 juta Dolar AS dalam bentuk pabrik baru di JIEC Delta Mas Kabupaten Bekasi.

Menurut CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC)Osamu Masuko, pabrik baru tersebut didirikan dalam upaya untuk meningkatkan kapasitas produksi di Indonesia, khususnya untuk Small MPV.

“Pabrik dengan investasi 600 juta Dolar AS tersebut akan mulai memproduksi Small MPV pada 2017 mendatang. Target awal kami akan memproduksi Small MPV 80 ribu unit, 20 ribu unit untuk ekspor di negara-negara ASEAN, seperti Filipina, Vietnam dan Thailand. Dan 60 ribu unit untuk Indonesia,” kata Osamu pada Media Gathering di Kantor Pusat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (PT KTB) Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (16/9).

Menurut Osamu pasar MPV di Indonesia masih sangat prospektif, walaupun kompetisi di kelas ini sangat ketat. Hal inilah yang mendorong Mitsubishi untuk mendirikan pabrik baru tersebut guna menunjang pabrik yang ada saat ini di Pulogadung, Jakarta Timur.

Mengenai seperti apa Small MPV yang dimaksud beserta kisaran harganya, Osamu, tidak bersedia menjelaskan, dia hanya mengatakan ukurannya lebih kecil dari Mitsubishi Delica yang akan dilaunching pada perhelatan akbar IIMS 2014 mendatang.

“Kami sudah 40 tahun lebih di Indonesia, ini modal kami untuk mengetahui konsumen di Indonesia, Kami optimistis Small MPV kami akan mampu berkompetisi,” pungkas Osamu.

(Hartono Harimurti/CN39/SM Network)

Comments

comments