Foto: AP Photo

Raikkonen Yakin Ferrari Bakal Lanjutkan Performa Bagusnya

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SHANGHAI, suaramerdeka.com – Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen merasa yakin awal bagus di musim ini, bakal mampu dilanjutkan timnya. Jelang GP China, Raikkonen pun diselubungi nuansa optimistis. “Aku pikir Mercedes bisa amat cepat dalam kualifikasi tapi dalam laju balap sepertinya lebih ketat,” kata Raikkonen di Crash.

Sebenarnya, Ferrari sudah  mencuri perhatian sejak tes-tes pramusim dengan mobil SF15-T. Di dua balapan sejauh ini, satu kemenangan pun telah diraih Sebastian Vettel di Sepang dengan Raikkonen finis keempat di tempat yang sama.

Pada balapan pembuka musim di Australia sebelumnya, Vettel juga telah mampu finis ketiga di belakang para pebalap Mercedes kendati Raikkonen yang gagal menyelesaikan balapan.

“Usai balapan di Australia aku sempat bilang bahwa jika kami bisa ada di belakang mereka dalam balapan, mereka takkan bisa menjauh–setidaknya tidak sejauh yang diduga orang-orang. Ini tempat berbeda tapi mobilnya sudah berfungsi dengan baik di setiap tempat yang kami datangi dan tak ada alasan untuk berbeda di sini,” lanjutnya.

Sejumlah kalangan memang cukup terkejut dengan kemenangan Vettel di Sepang lalu, mengingat seberapa dominannya Mercedes. Namun, Raikkonen menegaskan hal itu bukanlah kejutan. Menurutnya SF15-T punya potensi unjuk gigi di mana saja.

“Kami sudah melajukan mobil ini di Jerez, di Barcelona, dalam dua balapan awal, dan mobilnya tampil dengan baik dalam seluruh kondisi dan sirkuit, jadi saya tak melihat alasan kenapa harus berbeda di sini,” tegasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments