Foto: AP Photo

Kimi Raikkonen Yakin dengan Daya Saing SF15-T

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SHANGHAI, suaramerdeka.com – Menjelang GP China di akhir pekan pebalap Ferrari Kimi Raikkonen merasa yakin dengan daya saing SF15-T dengan Mercedes, sebagaimana terlihat dalam GP Malaysia lalu. Raikkonen mengakui, mobil timnya memang belum secepat yang dimiliki oleh tim Mercedes.

“Mungkin saja karena kondisinya (di Malaysia), amat panas dan bagus buat kami. Tapi aku pikir jika saja di Melbourne kami bisa langsung berada di belakang mereka sedari awal, mereka takkan bisa terlalu jauh memimpin,” kata Raikkonen di ESPN F1.

Dalam GP Malaysia lalu, Ferrari berhasil meraih kemenangan, di mana Sebastian Vettel yang merupakan rekan setim Raikkonen mampu mengalahkan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dari Mercedes.

Keberhasilan menjaga ban demi menyukseskan strategi dua kali masuk pit, dengan para pebalap Mercedes mesti tiga kali menghentikan mobilnya di pit, menjadi salah satu kunci kemenangan Ferrari.

Selain itu Raikkonen juga menghadirkan kisah positif lain berkat keberhasilannya finis keempat walaupun di awal balapan sempat mengalami kerusakan parah pada bagian ban, yang sudah menyamai raihan terbaiknya musim lalu.

“Tentu saja di setiap sirkuit, kondisi dan segala faktor ikut berperan, tapi itu tentu saja tidak mengurangi kenyataan bahwa kami memiliki mobil yang cukup tangguh,” kata pebalap asal Finlandia itu.

Kemajuan yang diperlihatkan Ferrari saat ini tentu membuat Raikkonen senang dan bisa optimistis lagi, walaupun juara dunia 2007 itu tahu timnya masih perlu memoles sejumlah hal, khususnya laju dalam kualifikasi.

“Kami tahu tidak persis secepat mereka, setidaknya pada satu putaran, tapi kami sedang membenahi hal tersebut dan sudah ada sebuah kemajuan besar jika melihat di mana kami finis tahun lalu dan bagaimana start kami musim ini. Tim sudah bekerja dengan tepat, memacu kami ke arah yang benar dan sedikit demi sedikit kami akan berusaha mengejar Mercedes, walaupun Sebastian sudah menang kami tahu masih harus terus berbenah di area-area tertentu,” lanjutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments