Foto: AP Photo

Raikkonen Tegaskan Bakal Pensiun di Ferrari

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MARANELLO, suaramerdeka.com - Membantah bakal pergi sebelum kontraknya di Ferrari habis, Kimi Raikkonen kembali menegaskan jika dia bakal  menghabiskan kariernya di F1 bersama tim Kuda Jingkrak.

“Tidak, aku tak pernah bilang begitu.Satu-satunya hal yang pernah aku katakan adalah aku akan menghabiskan karierku di Ferrari, karier F1 di Ferrari, kemudian orang-orang malah bilang ‘waktunya akhir musim ini, tahun ini, itulah saatnya’. Suratkabar cuma berusaha membuat rumor, ingin menjadi orang yang menulis sesuatu, itu cuma rumor,” bebernya saat ditanya CNN apakah dia bakal berhenti.

Setelah di dua musim sebelumnya membela Lotus Raikkonen, yang notabene adalah pebalap terakhir yang memenangi gelar juara dunia dengan Ferrari pada tahun 2007, kembali tim tersebut pada awal musim ini. Sayang belum ada hasil memuaskan yang disabet pebalap Finlandia itu.

Dari 13 seri balapan Raikkonen baru mengoleksi 41 poin untuk duduk di posisi 10. Hal itu membuat spekulasi mencuat. Tak sekali ini saja ia diduga akan meninggalkan Ferrari sebelum musim berakhir, kendatipun teken kontrak dua musim, bahkan sekaligus pensiun lagi–seperti yang sempat dilakukannya akhir musim 2009.

Menyoal bagaimana masa depannya, pebalap yang punya julukan Iceman itu tak bisa menjamin apa-apa terkecuali akan menutupnya di Ferrari.

“Aku tak lagi muda jadi jelas aku ingin melakukan sesuatu yang lebih dalam hidupku, bukan cuma F1. Tapi aku tak punya rencana apa-apa. Aku akan menutup karierku di Ferrari, kita lihat bagaimana di masa depan,” jelas Raikkonen seperti dilansir oleh Planet F1.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments