Foto: AP Photo

Raikkonen Naik Podium, Ferrari Puas

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SAKHIR, suaramerdeka.com - Ferrari mengaku puas dengan keberhasilan Kimi Raikkonen menjejak podium di GP Bahrain, kendati  sang pebalap sedikit kurang puas karena tetap bertekad meraih hasil yang lebih baik. Itu adalah podium pertama Raikkonen sejak kembali ke Scuderia Ferrari.

“Saya senang. Saya ikut gembira untuk Kimi karena kini kami punya dua pebalap (yang unjuk gigi) dan itulah yang kami mau. Saya senang buat Kimi karena sekarang saya bisa secara resmi mengatakan bahwa Kimi sudah kembali dan kami punya dua pebalap tangguh,” kata Prinsipal Tim Ferrari Maurizio Arrivabene di Crash.

Di GP Bahrain lalu, Raikkonn menempati posisi kedua, dengan selisih 3,380 detik dari pebalap Mercedes Lewis Hamilton yang tampil sebagai pemenang dalam balapan tersebut.

“Tentu saja Anda tak pernah senang ketika cuma finis kedua, tapi aku pikir setelah start yang sulit tahun ini aku cukup puas bisa mendapat hasil ini. Pada akhirnya kami melaju dengan amat baik, tapi balapan tak bisa berjalan lebih panjang lagi,” ucap Raikkonen.

Perlu dicatat,  baru kali ini lagi Raikkonen berhasil naik podium sejak 6 Oktober 2013 di GP Korea. Hasil tersebut juga merupakan podium pertamanya untuk Ferrari semenjak juara dunia F1 2007 tersebut kembali membela Prancing Horse pada awal musim 2014.

“Apapun aku pikir kami mesti gembira menilik posisi kualifikasi kami dan kemudian di mana kami finis, tapi tentu saja aku juga bertekad meraih hasil lebih baik lagi,” tegas pebalap yang start pada posisi empat di Sakhir tersebut.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments