Foto: AP Photo

Raikkonen Merasa Optimis dengan Kondisi Ferrari Saat Ini

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MELBOURNE, suaramerdeka.com – Jelang start Formula 1, ada sejumlah faktor yang membuat pebalap Ferrari Kimi Raikkonen merasa optimis dan percaya diri.  Salah satu faktor adalah kondisi atmosfer internal Ferrari yang terasa berbeda.

“Sekarang aku sudah kenal tim ini untuk beberapa tahun dan aku harus bilang atmosfer tahun ini amat bagus, orang-orangnya gembira dan bekerja sama dengan amat erat. Aku pikir itu merupakan pertanda bagus dan terlebih lagi kelihatannya sebuah mobil bagus sudah dilahirkan pada periode musim dingin. Kini saatnya untuk membalap, barulah setelah itu kami akan memahami di mana posisi kami,” kata Raikkonen di Crash.

Musim ini, Raikkonen menjalani periode keduanya bersama Ferrari dan pada periode pertama, 2007-2009, satu gelar juara dunia berhasil diraihnya. Sayangnya, periode kedua Raikkonen bersama Ferrari, yang dimulai musim lalu, masih jauh dari memuaskan setelah di 2014 ia cuma finis di posisi 12 klasemen akhir pebalap.

“Aku pikir dibandingkan dengan tahun lalu, saat ini kami sudah melakukan pekerjaan bagus sebagai sebuah tim. Kami puas dengan apa yang telah kami capai pada musim dining dan dengan level kekompetitifan yang kami harapkan telah berhasil kami capai, walaupun kami masih harus menunggu sampai ada di lintasan untuk melihat hasil nyatanya.

Meski begitu, harapan baru disongsong Raikkonen pada musim 2015. Hasil menjanjikan di tes pramusim, atmosfer positif di tim, dan juga mobil yang terlihat kompetitif benar-benar membuatnya percaya diri meraih hasil lebih baik daripada tahun lalu.

“Apapun, kami akan terus berusaha untuk meningkatkan diri. Aku percaya kami akan mampu mencapai hasil yang kami inginkan dan layak kami dapatkan,” serunya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments