Foto: AP Photo

Raikkonen: Ferrari Masih Bisa Kejar Mercedes

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

SHANGHAI, suaramerdeka.com - Kimi Raikkonen mengaku masih optimis Ferrari masih mampu mengejar Mercedes pada musim ini kendati mereka baru saja kalah di GP China.

“Ya. Saya tak melihat alasan kenapa tidak. Saya pikir kami sudah punya rencana bagus sejak tahun lalu dan membuat kemajuan besar dan akan membuat kemajuan besar sepanjang tahun ini,” ucap Kimi di Autosport.

Di GP China, Ferrari gagal melanjutkan kejutan seperti di GP Malaysia ketika rekan setim Kimi, Sebastian Vettel, memenanginya setelah mengalahkan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Dalam balapan di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (12/4), Hamilton dan Rosberg finis satu-dua diikuti Vettel  di podium ketiga dan Kimi yang finis di posisi keempat.

Bagi Mercedes, ini adalah kali kedua pada musim ini mereka finis satu-dua. Hal yang sama terjadi di seri pembuka di Australia, saat Hamilton jadi pemenangnya dan Rosberg berada di posisi kedua. Meski Mercedes terlihat masih sangat dominan, Kimi yakin timnya bisa mengejar.

“Semua orang meningkat dan sekarang tergantung apa yang dilakukan sisanya. Tapi, kami yakin dengan cara tim kami bekerja bersama dan dengan apa yang sedang kami kerjakan. Jadi, itu pastinya menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar dan melakukan hal-hal yang tepat. Tapi, Anda butuh waktu. Anda tak bisa membuat keajaiban dalam semalam,” ujar pebalap asal Finlandia itu.

Setelah tiga seri berlalu, Hamilton masih memuncaki klasemen pebalap dengan 68 poin, disusul Vettel (55 poin) dan Rosberg (51 poin). Mercedes memimpin klasemen konstruktor dengan 112 poin, unggul 33 poin atas Ferrari. Balapan Formula 1 berikutnya akan dilangsungkan di Bahrain, Minggu (19/4) mendatang.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments