Foto: AP Photo

Raikkonen Diharap Beri Pembalasan pada Ferrari dengan Cara Terbaik

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MARANELLO, suaramerdeka.com – Kimi Raikkonen diharap memberi pembalasan kepada Ferrari dengan cara terbaik seiring perpanjangan kontrak yang diterimanya. Perpanjangan kontrak itu juga bisa diartikan sebagai penanda rasa percaya Ferrari kepadanya.

“Kami percaya bahwa memperpanjang kontrak Kimi ke musim depan akan memberikan stabilitas lebih lanjut untuk tim,” kata Prinsipal Tim Ferrari Maurizio Arrivabene di Crash.

Ferrari memastikan bakal mengaktifkan opsi untuk mempertahankan Raikkonen pada 2016 jelang perhelatan GP Belgia, setelah berpekan-pekan dispekulasikan. Pebalap Finladia itu dipastikan akan tetap bahu-membahu dengan Sebastian Vettel musim depan.

Sebelum memastikan hal tersebut, Ferrari sudah berulangkali dihubungkan dengan sejumlah nama pebalap lebih muda yang dinilai punya potensi bagus seperti Valtteri Bottas dan Nico Huelkenberg untuk menggantikan Raikkonen.

Arrivabene menilai, keputusan untuk tetap mempertahankan Raikkonen diambil bukan tanpa alasan kuat. Menurutnya itu bisa memberi stabilitas lebih baik untuk The Prancing Horse.

“Ini sudah menjadi kerangka kami, juga menimbang hubungan yang amat bagus antara Kimi dan Seb. Di sisi kami itu memperlihatkan keyakinan besar kami kepada dirinya dan saya berharap keyakinan itu akan diapresiasi dengan tepat,” lanjutnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments