Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Raih Posisi Tiga LBPN, Sahabat Berbenah

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim Sahabat Wisma Sehati Semarang harus puas kembali meraih posisi ketiga pada Liga Bakset Putri Nasional (LBPN). Pada perebutan tempat ketiga seri II di GOR Perbasi Pontianak, Sabtu (25/3) lalu, tim besutan Xaveirus Wiwid itu mengalahkan Merah Putih Predator Jakarta 85-34. Yuni Anggraeni dkk akan melakukan pembenahan total untuk Seri III Semarang, akhir April nanti.

“Kami akan melakukan pembenahan di semua hal, terutama pertahanan. Saat kalah di semifinal melawan Surabaya Fever, pertahanan yang menjadi titik lemah kami. Di sisi lain, akurasi tembakan juga kurang. Ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan menghadapi seri III nanti,” tutur Xaverius Wiwid di Semarang, Selasa (28/3).

Menjadi tuan rumah saat putaran III nanti, menjadi momentum yang harus dimaksimalkan guna meraih hasil terbaik. Salah satu kendala yang dihadapi selama ini adalah pemain tak bisa menjalani latihan rutin secara utuh. Hal ini juga menjadi evaluasi manajemen membuat program agar pemain bisa lengkap saat berlatih bersama.

”Mental bertanding juga kami sentuh dalam persiapan selama sebulan jelang putaran Kota Semarang. Anak-anak harus lebih berani bertarung saat di lapangan. Fisik juga menjadi perhatian dalam persiapan seri III,” tutur mantan juru taktik tim putri PON XIX Jateng itu.

Selama mengikuti LBPN, Sahabat telah bertemu dengan semua kontestan. Dari enam tim, Sahabat selalu kalah dari Merpati Bali dan Surabaya Fever. Wiwid menegaskan, pemainnya harus banyak belajar dari kekalahan dari Merpati dan Fever. Dua kali bertemu dan meraih hasil negatif, Yuni dkk harus bisa mempelajari gaya bermain dia tim tersebut.

”Dari kacamata kami, anak-anak kurang agresif saat bertemu dengan Fever dan Merpati. Ini kembali lagi pada persoalan mental. Semoga momen tuan rumah bisa menjadi motivasi bagi pemain. Harus lebih percaya diri saat seri III Semarang,” tutur Manajer tim Sahabat David Song.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments