Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Raih Empat Emas, Indonesia Tempati Posisi Ketiga

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Tim wushu Indonesia menambah medali emas pada Piala Dunia Wushu Taolu I 2016 di Tiongkok. Emas terakhir dipersembahkan Achmad Hulaefi di nomor daoshu (golok).

Sebelumnya, Hulaefi juga mendapat emas di nomor gunshu. Juwita Niza Wasni juga mempersembahkan dua emas di nomor nangun dan nandao. Dengan demikian, torehan emas Indonesia menjadi empat keping.

Selain itu, tim Indonesia juga meraih 1 perak dan 2 perunggu yang menempatkannya di urutan ketiga klasemen akhir di bawah tuan rumah Tiongkok (7 emas) dan Hongkong (5 emas, 3 perak, 1 perunggu).

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Master Supandi Kusuma mengaku puas dengan hasil yang diraih tim wushu Indonesia.

“Melalui ajang ini, kita juga mendapatkan bibit-bibit berbakat untuk menghadapi SEA Games dan Asian Games ke depan,” kata Supandi melalui rilis, Senin (21/11).

Manajer tim wushu Indonesia Heriyanto juga banggadengan prestasi yang diukir Juwita Niza Wasni dkk di ajang ini. Dikatakan, program pelatnas selama satu bulan di Medan yang dilaksanakan PB WI berjalan cukup optimal.

“Terbukti, tim wushu Indonesia berhasil mempersembahkan prestasi yang baik di ajang Piala Dunia Wushu Taolu I,” terangnya.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments