Foto: Getty Images

Raih Dua Kemenangan Beruntun, Lorenzo Mengaku Puas

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

MOTEGI,  suaramerdeka. com – Kegembiraan dan kepuasan dirasakan Jorge Lorenzo usai meraih kemenangan keduanya secara beruntun, usai menjuarai GP Jepang. Dalam balapan itu, Lorenzo merasakan tekanan dari Marquez dan Rossi sebelum akhirnya mengamankan kemenangan yang membuatnya puas.

“Benar-benar balapan yang berat, mungkin yang paling intens dalam hal kecepatan dari empat besar. Marc ingin finis paling tidak di posisi kedua dan Valentino ingin terus dekat dengan saya jadi semuanya menekan. Saya sangat senang mendapat dua kemenangan secara berturut-turut. Situasinya membantu kami di Aragon, saya berpikir kami tidak bisa menang di sini,” ujar Lorenzo seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Dalam balapan di Sirkuit Two Ring Motegi, Minggu (12/10) siang WIB, Lorenzo menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis mengungguli Marquez dan Valentino Rossi yang berturut-turut ada di posisi kedua dan ketiga.

Ini adalah kemenangan kedua secara beruntun yang dibukukan oleh Lorenzo di musim ini setelah dua pekan lalu, dia meraih kemenangnan perdananya dengan menjadi yang terdepan di Aragon.

“Di sini saya tahu kami punya kecepatan yang bagus dan saya ingin berterima kasih kepada Yamaha. Motornya sekarang sangat kompetitif. Valentino dan Marc sangat cepat di beberapa lap terakhir dan saya sedikit grogi. Beruntung gap kami cukup untuk memenangi balapan,” imbuhnya.

Hasil di Motegi memastikan gelar juara dunia untuk Marquez. Dengan tiga balapan tersisa, jumlah poin Marquez (312) tak mampu lagi dikejar oleh Rossi dan Dani Pedrosa (230). Lorenzo sendiri memuji pencapaian Marquez. “Marc adalah seorang juara, dia sudah menampilkan yang terbaik di sepanjang musim dan dia layak mendapatkannya,” kata Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments