Foto: wimbledon.com

Rafael Nadal Yakin Bakal Tampil Oke di Olimpiade 2016

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

MANACOR, suaramerdeka.com - Rafael Nadal merasa yakin bakal tampil oke di Olimpiade 2016, yang dihelat di Rio de Janiero. Padahal, persiapannya jelang event tersebut tak maksimal lantaran terkendala cedera.

“Saya harap setiap harinya ada kemajuan seiring dengan berjalannya waktu dan tiba di Rio dengan persiapan baik,” ujar petenis asal Spanyol tersebut, seperti dikutip dari Marca.

Cedera pada pergelangan tangan kiri sudah memaksa Nadal menepi, dan membuatnya mundur dari Prancis Terbuka sekaligus absen di Wimbledon. Artinya, Nadal sudah tidak memainkan pertandingan kompetitif sejak 27 Mei.

Awalnya, Nadal sempat dijadwalkan main di Rogers Cup di Toronto, Kanada sebelum akhirnya terbang ke Brasil untuk tampil di Olimpiade yang akan bergulir pada 5-21 Agustus mendatang.

Pada akhirnya, petenis berusia 30 tahun itu memutuskan untuk mundur dari turnamen untuk melanjutkan persiapannya ke Olimpiade. “Saya merasa baik-baik saja, bekerja dan menjalani proses penyembuhan. Jadwalnya tepat, ada 2,5 pekan lagi sebelum kami mulai berkompetisi,” imbuhnya.

Setelah absen di Olimpiade London 2012 karena cedera, Nadal berharap hasil yang lebih baik di Rio de Janeiro. Nadal, yang terpilih sebagai pembawa bendera Spanyol di upacara pembukaan, akan jadi salah satu dari empat petenis Spanyol di nomor tunggal putra. Nadal juga turun di nomor ganda putra bersama Marc Lopez.

“Olimpiade adalah pengalaman yang tidak bisa sering Anda nikmati dalam karier Anda. Saya harap segalanya berjalan dengan baik, tidak seperti di London,” kata Nadal yang meraih medali emas di Olimpiade 2008 itu

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments