Foto: wimbledon.com

Rafael Nadal Tersingkir dari Wimbledon

Foto: wimbledon.com

Foto: wimbledon.com

LONDON, suaramerdeka.com – Kejutan besar terjadi di turnamen Wimbledon setelah Rafael Nadal tersingkir di babak kedua, usai takluk dari petenis non-unggulan asal Jerman, Dustin Brown.

Dalam laga di Centre Court, All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Kamis (2/7), petenis Spanyol yang jadi unggulan kesepuluh itu kalah 5-7, 6-3, 4-6, 4-6 dalam waktu dua jam 34 menit.

“Anda harus menampilkan permainan terbaik Anda saat melawan dia. Saya beruntung dua kali menghadapi dia di lapangan rumput, yang merupakan lapangan favorit saya. Saya tak ingin menghadapi dia di tempat lainnya,” tutur Brown kepada BBC Sport.

Permainan Brown membuat Nadal memang kewalahan meladeninya karena dia tampil sangat agresif di depan net dan membuat Nadal pontang-panting mengejar bola. Selain itu, servis keras Brown juga sering menghasilkan ace.

Petenis peringkat 102 dunia itu tercatat membuat 13 ace sepanjang pertandingan, sementara Nadal cuma sembilan. Brown juga membukukan 58 pukulan winner, sedangkan Nadal cuma membuat 42 pukulan winner. “Permainan saya membuat dia tak bisa menampilkan permainannya. Dia tak menemukan ritme,” kata Brown, yang akan menghadapi Viktor Troicki di babak ketiga.

Bagi Nadal, kekalahan ini membuatnya tak pernah bisa menembus perempat final Wimbledon dalam empat tahun terakhir. Secara berturut-turut, dia tersingkir di babak kedua (2012), pertama (2013), keempat (2014), dan kedua (2015).

(Andika Primasiwi, rtr, BBC / CN26)

Comments

comments