Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Putri UNS Belum Terkalahkan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim putri UNS tampil perkasa di Liga Mahasiswa (Lima) Bola Basket Wilayah Jateng-DIY Subwilayah Jateng 2015. Kali ini, tim besutan Yulius Dobby tanpa kesulitan menundukkan perlawanan UKSW dengan 87-30 di GOR Satria, Senin (9/11).

Ini adalah kemenangan keempat bagi UNS pada tahun ini. Di Subwilayah Jateng, mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni melawan tim Undip. Undip tidak bisa dipandang sebelah mata, setelah tak terkalahkan di tiga laga awal. Sebelum melawan UNS, Undip akan lebih dulu menghadapi Unnes.

”Para pemain menjalankan instruksi dengan baik. Kami terus meraih poin dan memenangkan pertandingan. Beberapa kali, rotasi kami lakukan. Semua pemain memiliki kesempatan tampil. Ini menjadi modal baik menghadapi Undip di laga terakhir,” ujar Pelatih putri UNS, Yulius Dobby.

UNS yang dinomotori C Lophy Mora, Wulansari Annisa, A Paulin Clara, Putri Zalika dan Citra N Putri sudah unggul jauh di quarter pertama dengan keunggulan 27-12. Laju UNS semakin jauh meninggalkan UKSW di kuarter kedua dengan kemenangan 46-16.

Pelatih UKSW, Efri Meldi mencoba memberikan perubahan memasuki quarter ketiga. Namun, hal itu tidak berdampak banyak. Tim besutannya masih sulit menambah poin dan kalah 23-56 di quarter ketiga. UNS pun semakin tak terkejar dan menutup pertandingan dengan kemenangan 87-30

Di pertandingan yang sudah tidak menentukan lagi, Unika akhir pecah telur. Renteten tiga kali kekalahan terhenti usai menang atas Udinus 53-43. Meski dipastikan gagal melaju ke putaran Wilayah Jateng-DIY, kemenangan ini dapat menjadi pelipur lara bagi Unika.

Dengan hasil tersebut, dua tiket ke putaran Wilayah Jateng-DIY tinggal diperebutkan tiga tim saja, yakni UNS, Undip dan Unnes. Namun, bila Undip dapat mengalahkan Unnes di GOR Satria, Selasa (10/11) pukul 14.45, maka UNS dan Undip otomatis langsung lolos.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments