Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

Putri Tri Tunggal Melaju ke Semifinal

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

Foto: suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo

SEMARANG, suaramerdeka.com – Kemenangan diraih tim putri SMA Tri Tunggal saat bertemu tim putri SMA 1 Jekulo Kudus dalam laga penyisihan grup Supernova X kompetisi basket tingkat SMA Suara Merdeka Cup yang berlangsung di GOR Satria, Kamis (28/1).

Jalannya laga, kedua tim bermain offensif sejak kuarter pertama berlangsung. Skor sama kuat 6-6 menutup kuarter pertama. Di kuarter kedua, tim putri SMA 1 Jekulo Kudus tampil lebih offensif. Hasilnya, mereka mampu unggul dengan skor 9-8.

Tak mau kehilangan muka di hadapan pendukungnya, tim putri SMA Tri Tunggal mencoba bermain lebih menyerang di kuarter ketiga. Hasilnya anak asuh Xaverius Wiwid memang tampil lebih baik dari dua kuarter sebelumnya. Laga ketat pun tersaji di kuarter ini. Skor imbang 15-15  pun kembali terjadi di kuarter ketiga.

Tim putri Tri Tunggal baru mendominasi lawan di kuarter ke empat. Kelengahan tim putri SMA 1 Jekulo Kudus di kuarter ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Josephine cs. Hasilnya tim putri Tri Tunggal menutup laga dengan kemenangan meyakinkan yakni 37-19.

Pelatih tim putri SMA Tri Tunggal, Xaverius Wiwid mengaku anak asuhnya kurang tenang dalam laga tersebut. Terbukti di kuarter satu dan dua permainan tidak berkembang.

“Sebetulnya kita unggul dari segi fisik, power dan skill. Tapi di kuarter satu dan dua anak-anak selalu terburu-buru jadi akurasinya kurang tenang. Baru kuarter tiga dan empat mereka bisa mengontrol permainan. Selanjutnya kami fokus ke laga semifinal,” kata Wiwid kepada Suaramerdeka.com.

(Jati Prihatnomo / CN26)

Comments

comments