Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Putra UNS Buka Peluang ke Semifinal

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim bola basket putra UNS, membuka peluang melaju ke semifinal Lima Mahasiswa (Lima) Bola Basket Wilayah Jateng-DIY Subwilayah Jateng. Di laga kedua, mereka menang 94-30 atas Unissula di GOR Satria Semarang, Kamis (5/11).

Sebelumnya, tim yang tahun lalu melaju ke putaran nasional, menelan pil pahit di laga perdana. Saat itu, tim besutan Bayu Priamboro dipaksa menyerah 57-64 dari Unnes. Untuk lolos dari Grup A, mereka harus dapat mengalahkan Unika di laga terakhir pada Minggu (8/11).

”Setelah kekalahan pertama, para pemain meresponnya dengan cepat. Kami menang besar atas Unissula. Performa para pemain jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kami akan berusaha menunjukkan yang terbaik saat melawan Unika,” kata Pelatih Tim Putra UNS, Bayu Priamboro, usai pertandingan.

UNS, tampil perkasa sejak awal. Mereka sudah unggul jauh dengan skor 16-8 di kuarter pertama. Perolehan angka UNS terus melejit dengan menutup kuarter kedua 46-14. Laju Agung Lintang dkk pun semakin tak tertahan setelah unggul 74-23 di kuarter ketiga dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan 94-30.

Masih di Grup A, Unnes kembali memetik kemenangan penting. Kali ini, mereka menundukkan perlawanan Unika dengan kemenangan 73-56. Dengan hasil itu, Unnes sudah memastikan tiket semifinal. Laga terakhir melawan Unissula, sudah tidak menentukan lagi.

Untuk Grup B, masih bersaing ketat antara UKSW, Udinus, Undip dan USM. Sementara ini, Udinus dan Undip sama-sama sudah meraih kemenangan. Udinus mengalahkan UKSW 80-78 sedangkan Undip menundukkan perlawanan USM, dengan 66-59.

Sementara untuk putri, UNS juga meraih hasil positif kemarin. Namun, mereka harus berjuang keras setelah mendapatkan ketat dari Unnes. Pertandingan harus dilanjutkan dengan over time sebelum akhirnya UNS menang 70-63. Sejauh ini, tim putri UNS belum pernah terkalahkan.

Rekor tak terkalahkan juga didapat oleh Tim Putri Undip. Tim besutan Eko Widodo kembali memetik kemenangan usai mengalahkan Unika dengan keunggulan 54-48. Undip dan UNS baru akan berjumpa pada Rabu (11/11) mendatang.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments