Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Putra Unnes dan Udinus Melaju

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil dari Jateng di Liga Mahasiswa (Lima) Wilayah Jateng-DIY 2015 lengkap. Setelah meloloskan tim putri UNS dan Undip, pertandingan Subwilayah Jateng yang berlangsung di GOR Satria, juga meloloskan Unnes dan Udinus di kelompok putra.

Putra Unnes dan Udinus mendapatkan tiket tersebut setelah memastikan tiket final. Dua tim dari Subwilayah Jateng ini berhak melaju ke babak selanjutnya. Udinus memastikan tiket final dengan mengalahkan UNS 68-52, sedangkan Unnes menundukkan perlawanan UKSW, 76-56.

Bagi Unnes, ini sebagai pengobat kekecewaan setelah tim putrinya gagal melaju ke babak berikutnya. Tahun ini, sebenarnya putri Unnes cukup diperhitungkan. Hanya saja, mereka tampil kurang percaya diri saat melawan tim-tim mapan, seperti UNS dan Undip. Mereka akhirnya hanya finis di urutan ketiga.

”Kami akan langsung genjot persiapan menghadapi putaran Jateng-DIY. Kekurangan yang ada akan segera kami benahi. Target kami selanjutnya, lolos ke putaran nasional,” ujar Pelatih Unnes, Gogor Gubah Nugroho.

Unnes dan Udinus sendiri sampai sekarang masih menjalani laga final di GOR Satria. Meski keduanya sudah memastikan diri lolos, namun laga tersebut sangat penting
untuk menentukan yang terbaik di Jateng. Sementara UKSW berhasil memenangi pertandingan penentuan tempat ketiga melawan UNS dengan 80-70.

Sementara di kelompok putri, UNS makin mengokohkan diri menjadi yang terbaik di Jateng. Di laga terakhir, kemarin, mereka menundukkan perlawanan Undip 49-37. Seperti diketahui, UNS dan Undip sudah memastikan tiket lolos sehari sebelum laga terakhir.

Dengan hasil tersebut, UNS memuncaki klasemen akhir Lima Bola Basket Putri Subwilayah Jateng dengan 10 poin. Disusul dengan Undip di posisi kedua dengan sembilan poin. Adapun peringkat ketiga ditempati Unnes dengan delapan poin.

Sementara Unika menempati posisi keempat dengan tujuh poin, disusul dengan Udinus dengan enam poin. Sedangkan di posisi juru kunci ada UKSW dengan lima poin. UKSW tidak sekalipun meraih kemenangan di lima pertandingan yang dilakoni.

(Hendra Setiawan / CN26)

andikaprima

Comments

comments