BERTANDING:  Dua tim sedang bertanding pada Kejuaraan Bola Voli antar-SKPD Kota Semarang, di Halaman Balaikota, kemarin. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

Putra-Putri Bapermasper Raih Hasil Positif

BERTANDING:  Dua tim sedang bertanding pada Kejuaraan Bola Voli antar-SKPD Kota Semarang, di Halaman Balaikota, kemarin. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

BERTANDING: Dua tim sedang bertanding pada Kejuaraan Bola Voli antar-SKPD Kota Semarang, di Halaman Balaikota, kemarin. (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Tim bola voli putra dan putri Bapermasper meraih hasil positif dalam kejuaraan bola voli antar SKPD Kota Semarang di Balaikota, Senin (1/8). Tim putra bapermasper menundukkan Tim Setwan 2-0 (25-15, 25-20). Sedangkan tim putrinya juga menang atas Tim Setwan 2-0 (25-20, 25-17).

Di pertandingan lain, Tim Putra BLH menang 2-0 (25-11, 25-19) atas BKD. Di kelompok putri, giliran BKD yang mengalahkan BLH 2-0 (25-17, 25-19). Pemenang pertandingan kemarin, melaju ke babak selanjutnya. Laga akan kembali digelar Selasa (2/8) di tempat yang sama.

Kabag Humas Pemkot Semarang, Achyani menuturkan, kejuaraan ini untuk memeriahkan HUT RI ke-71. Diikuti sejumlah SKPD di Kota Semarang. Kejuraan berlangsung dengan sistem gugur, mulai 1 hingga 10 Agustus mendatang.

Harapannya, dengan berolahraga, pegawai lebih bersemangat bekerja. Kelompok I terdiri dari Dinas, Satpol PP, dan RSUD. Kelompok II terdiri dari Badan, Setwan, Asisten (Bagian -Bagian), Inspektorat dan Kantor.

Kelompok III terdiri antar kecamatan se-kota Semarang. Kelompok IV terdiri antar UPTD Pendidikan Kota Semarang.

”Selain untuk memeringati HUT RI ke-71, kegiatan ini untuk menyehatkan para pegawai. Dengan badan yang sehat, diharapkan kinerja juga meningkat,” ujar Achyani, kemarin.

Bendera

Terpisah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengimbau agar seluruh masyarakat ikut memeriahkan hari bersejarah untuk Indonesia ini. Dia meminta agar masyarakat mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh, selama lima hari mulai 14 hingga 18 Agustus.

”Kalau benderanya sudah pudar atau lama, hendaknya diganti yang baru. Agar seragam, rumah satu lantai, tinggi tiang benderanya tiga meter. Rumah dua lantai, tinggi tiang bendera empat meter, untuk bangunan kantor dan rumah lebih dari tiga lantai, tinggi tiang bendera lima meter,” sambung pria yang akrab disapa Hendi ini.

Di jalan-jalan protokol, sambungnya dipasang umbul-umbul dan bendera merah putih. Mengadakan kerja bakti di lingkungan, mempercantik taman. Menghias jalan dan gapura-gapura, sehingga  menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

(Hendra Setiawan/CN39/SM Network)

Comments

comments