Foto: http://adventuriderz.com

Punya Motor Lebih Baik, Ducati Antusias Sambut Musim 2015

Foto: http://adventuriderz.com

Foto: http://adventuriderz.com

ROMA, suaramerdeka.com – Dibanding motor yang dipakai kala menjadi juara dunia delapan tahun lalu, Ducati mengklaim jika motor mereka saat ini jauh lebih baik. Maka dari itu, Ducati sangat antusias menyambut balapan pertama musim 2015 dibanding tim MotoGP lain.

“Di tahun itu Casey akan mendominasi, tapi itu lebih karena dia (pebalapnya) yang membuat perbedaan. Buktinya motor kedua tertinggal jauh. Itu artinya motor saat itu tidak terlalu kompetitif,” ungkap Andrea Dovizioso.

Ducati sendiri baru sekali menjadi juara dunia sepanjang sejarah keikutsertaan di seri Grand Prix, yakni pada musim 2007 bersama pebalap asal Australia, Casey Stoner. Sayang performa bagus itu gagal dipertahankan Ducati.

Saat mengontrak Valentino Rossi saja mereka tetap tak bisa berbuat banyak dan gagal bersaing dengan Yamaha serta Honda. Kemenangan terakhir Ducati di seri MotoGP tercatat bersama Stoner di 2010.

Namun, musim ini diyakini kondisinya bakal berbeda. Desmosedici GP 15 tampil solid di sesi latihan pramusim, dan diyakini akan bisa berbicara banyak untuk bersaing dengan YZR-M1 dan RC213V.

“Sekarang, GP15 adalah motor yang kompetitif, secara mendasar itu normal dan bekerja dengan baik. Sekarang kembali pada kami untuk mengerjakan detil demi membuat perbedaan dan meraih kemenangan,” lanjut rider asal Italia itu di Autosport.

Ducati mendominasi sesi latihan pramusim terakhir yang digelar di Qatar pekan lalu. Dua pebalapnya yakni Andrea Iannone dan Dovizioso gantian jadi yang tercepat. Honda dan Yamaha pun sudah memprediksikan kebangkitan Ducati di musim 2015 ini.

(Andika Primasiwi, rtr/ CN26)

Comments

comments