Foto: Getty Images

Puncaki Klasemen, Rossi Hanya Pimpin Empat Lap Musim Ini

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ROMA, suaramerdeka.com - Ada fakta unik di balik keberhasilan Valentino Rossi memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP 2015. Musim ini, Rossi hanya memimpin balapan selama empat lap.

Seperti dilansir Crash, total Rossi cuma mendapat empat putaran memimpin balapan di musim ini. Rinciannya dua kemenangan yang didapat Rossi di Qatar dan Argentina didapatnya pada dua lap terakhir sebelum finis.

Sementara di balapan lainnya dia tak pernah sekalipun berada di urutan paling depan.

Valentino Rossi masih memuncaki klasemen . Mengungguli nama-nama seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso, The Doctor ternyata cuma memimpin

Selepas enam balapan yang dilalui musim ini, Rossi masih berdiri di puncak klasemen dengan keunggulan enam angka dari Jorge Lorenzo. Dalam kurun tersebut Rossi memenangi dua balapan, dan tampil konsisten pada empat seri lainnya dengan terus berada di atas podium.

Menjadi pebalap dengan jumlah lap terbanyak di posisi satu adalah Lorenzo, yang tercatat 91 lap memimpin race. Di posisi kedua ada Marc Marquez dengan 40 lap memimpin balapan dan selanjutnya ada Dovizioso dengan ada sembilan putaran di mana dia ada di posisi memimpin race.

Pemimpin balapan terbanyak

1. Jorge Lorenzo (Yamaha) 91 out of 144 laps
2. Marc Marquez (Honda) 40 laps
3. Andrea Dovizioso (Ducati) sembilan laps
4. Valentino Rossi (Yamaha) empat laps

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments