Foto: Reuters

Pulih, Alonso Diperbolehkan Keluar dari Rumah Sakit

Foto: Reuters

Foto: Reuters

BARCELONA, suaramerdeka.com – Pebalap McLaren Fernando Alonso akhirnya diperbolehkan meninggalkan rumah sakit pada Minggu (22/2) lalu. Kondisinya dilaporkan sudah membaik usai mengalami kecelakaan pada tes Formula I di Catalunya.

“Menyusul hasil tes pada kecelakaannya di Sirkuit Catalunya hari Minggu lalu, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Fernando Alonso sudah meninggalkan rumah sakit. Dia sudah kembali ke rumahnya di Spanyol untuk istirahat lebih lanjut dan penyembuhan,” demikian bunyi peryataan McLaren seperti dikutip Crash.

Seperti diketahui, Alonso mengalami kecelakaan di hari keempat tes pramusim setelah MP4-30 yang dikendarainya menghantam dinding pembatas yang terletak di antara tikungan ketiga dan keempat. Usai mengalami insiden, Alonso diterbangkan ke rumah sakit dan hasil tes menyebutkan, dia mengalami gegar otak meski kondisinya secara keseluruhan baik.

Setelah tiga hari dirawat di rumah sakit, pebalap asal Spanyol diperbolehkan untuk pulang dan akan melanjutkan proses pemulihan di rumahnya di Spanyol.

Meski demikian, Alonso dipastikan tetap tidak akan ambil bagian dalam tes pramusim terakhir di sirkuit yang sama pada 26 Februari-1 Maret mendatang. Posisinya akan digantikan oleh Kevin Magnussen.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments