Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

PTM Gris Gelar Kejuaraan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Persatuan Tenis Meja (PTM) Gris Semarang akan menggelar kejuaraan tenis meja awal tahun. Rencananya, kejuraan bertajuk ”Gris Cup ke-4, 2015” berlangsung di GOR Gris Jalan Brigjen Sudiarto nomor 433, Pedurungan, pada Minggu (25/1).

Panitia Sriyono mengatakan, ada dua kategori yang dipertandingkan. Yakni tunggal umum non PON dan Ganda Divisi Khusus undangan. Nantinya kejuaraan akan menggunakan sistem gugur. Adapun pengundian peserta dilakukan saat temu teknik pada 23 Januari di tempat pelaksanaan pertandingan.

”Kejuaraan ini merupakan agenda tahunan Gris. Sedangkan pada 2015 ini sudah menjadi yang keempat. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengasah mental dan jam terbang serta prestasi para atlet Kota Semarang dan sekitarnya,” sambung Sriyono, hari ini

Dia menambahkan, diambilnya tunggal umum non PON untuk memberikan kesempatan pemain muda unjuk gigi. Pasalnya, bila pemain PON ikut berpartisipasi, sudah akan diketahui juaranya. Peserta-peserta muda pun enggan untuk ambil bagian.

Untuk tunggal umum non PON memperebutkan total hadiah Rp 5 juta ditambah piala. Sementara untuk ganda Divisi Khusus memperebutkan hadiah Rp 4 juta ditambah piala. Sriyono berharap, hadiah itu dapat merangsang para atlet untuk tampil bersemangat nuntuk menenangi pertandingan.

”Kejuraan ini, juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Ketua PTM Gris Semarang Nur Widhi. Kami harap, melalui kejuaraan ini akan muncul atlet-atlet berbakat yang nantinya dapat memperkuat Semarang di berbagai kejuaraan,” imbuhnya.

Sebagai wadah menempa atlet-atlet usia dini dan pemula, Gris juga berencana menggelar juaraan untuk petenis meja usia muda. Hal itu dilakukan sebagai partisipasi Gris dalam menggiatkan pembinaan tenis meja di Kota Lunpia, sehingga regenerasi tidak akan pernah berhenti.

”PTM Gris juga menjadi tempatnya membina pemain-pemain muda. Setiap sore, beberapa petenis meja berlatih di sini. Untuk mengaplikasikan hasil latihan, kami akan menggelar kejuaraan,” tandasnya.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments