PT ASTRA Internasional Luncurkan Daihatsu Sigra

Petugas Marketing PT ASTRA Internasional Menjelaskan keunggulan Daihatsu Sigra pada pelanggan. (suaramerdeka.com/Sugiarto)YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Di tengah persaingan otomotif yang semakin ketat PT ASTRA Internasional meluncurkan mobil baru Astra Daihatsu Sigra ‘Sahabat Impian Keluarga’ di Jogja City Mall, Jalan Magelang, Yogyakarta, Jumat (12/8).

Menurut Sigit Suryanto, Kepala Cabang Astra Daihatsu Jogja Jalan Magelang, Sigra berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti ‘Segera’ atau ‘Respon yang Cepat’.

Dengan nama ini, lanjut Sigit, Astra Daihatsu Sigra diharap dapat merespon dengan cepat kebutuhan keluarga muda akan mobil LCGC MPV impian yang mampu menampung tujuh penumpang dengan nyaman.

”Astra Daihatsu Sigra menyapa masyarakat Indonesia melalui tiga keunggulan utama yaitu aman dan nyaman dikendarai, penampilan stylish, dan performa mesin baru yang responsif dan bertenaga,” katanya.

Keamanan Astra Daihatsu Sigra dibuktikan dengan sejumlah fitur, seperti ‘Collision Safety Body, Side Impact Beam, Collapsible Steering Column, Dual SRS Airbag’ sebagai pengaman untuk pengemudi dan penumpang, Anti-locked Brake System (ABS) pada varian transmisi automatic, dan Immobilizer System.

”Ada tujuh warna pilihan menarik yang bisa dipilih, sedang bagi pembeli di Jogja City Mall ada kupon undian dengan hadiah yang cukup mewah,” jelas Sigit. ”Kami pameran di Jogja City Mall dari hari Jumat (12/8) sampai Minggu (14/8),” tambah Sigit.

Mobil Daihatsu Sigra ini, sangat tepat bagi keluarga sekaligus untuk menjawab tantaggan pemerintah mengenai mobil hemat bahan bakar yang tetap mengutamakan lingkungan. ”Daihatsu Sigra ini hemat bahan bakar minyak dan ramah lingkungan,” tambah Agung Hartanto, Kepala Cabang Jalan Mataram dan Kebumen.

Harga mobil Daihatsu Sigra relatif murah dari Rp 112, 4 juta sampai yang termahal Rp 153,75 juta. ”Target di DIY belum banyak, satu bulan kira-kira hanya 150 unit. Karena produk nasional Daihatsu Sigra sementara baru 3000 unit per bulan,” katanya.

Daihatsu Sigra memiliki berbagai unggulan, maka kendaraan ini menjadi satu-satunya mobil LCGC atau kendaraan hemat ramah lingkungan dengan tujuh penumpang.

(Sugiarto/CN39/SM Network)

Comments

comments