David Gunawan, PT Astra International Regional Head Jateng dan DIY, memperlihatkan New Ayla. (suaramerdeka.com/Sugiarto)

PT Astra Daihatsu Motor Merilis New Ayla

David Gunawan, PT Astra International Regional Head Jateng dan DIY, memperlihatkan New Ayla. (suaramerdeka.com/Sugiarto)

David Gunawan, PT Astra International Regional Head Jateng dan DIY, memperlihatkan New Ayla. (suaramerdeka.com/Sugiarto)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Sejak New Ayla diluncurkan 7 April 2017 lalu di Jakarta, ternyata respon masyarakat terhadap mobil keluarga keluaran terbaru Daihatsu tersebut cukup baik. Buktinya banyak calon konsumen yang menanyakan mobil keluaran terbaru tersebut, meski daerah lain belum banyak yang merilis mobil tersebut.

New Ayla diluncurkan, Menurut David Gunawan, PT Astra International Regional Head Jateng dan DIY, karena minat masyarakat terhadap Ayla cukup tinggi. Maka untuk memenuhi keinginan masyarakat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) meluncurkan Newa Astra Daihatsu Ayla yang merupakan generasi kedua dari Astra Daihatsu Ayla.

Dijelaskan Gunawan, New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.2L dan 1.0L, dengan tiga kelebihan utama, yaitu powerful, stylish, dan nyaman, New Ayla 1.2L hadir dengan performa maksimal berkat adanya mesin 1.2L dual VVT-I yang lebih bertenaga, irit bahan bakar, dan emisi gas buangnya semakin baik.

”New Ayla 1.2L dilengkapi dengan stabilizer yang dipasang pada bagian depan dan belakang, sehingga berkendara lebih stabil pada saat kecepatan tinggi,” jelas David, saat merilis New Ayla di Yogyakarta, Selasa (11/4).

”Sebagai mobil keluarga, New Ayla bentuk dan modelnya eksklusif sehingga menarik masyarakat untuk memilikinya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, meski pihaknya belum order tapi sebagai pemain ia yakin mobil generasi kedua Ayla ini bakal mendapat tempat dihati masyarakat. Karena harga New Ayla tidak terlalu mahal tapi terjangkau. ”New Ayla hadir dengan sembilan tipe varian dan enam pilihan warna yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah dan orange.”

Harga New Ayla tidak telalu jauh dengan generasi sebelumnya, karena selisihnya hanya sekitar 1.5 sampai 2 jutaan. Harga New Ayla berkisar dari Rp 97 jutaan sampai harga paling mahal hanya Rp 141 juta. ”New Ayla sekaligus untuk menjawab keinginan customer akan sebuah city car yang lebih bertenaga, stylish dengan harga yang terjangkau,” katanya.

”Kami yakin mobil keluaran terbaru New Astra Daihatsu Ayla bakal mendapat tempat dihati masyarakat, karena sebagai mobil keluarga bentuk dan bodynya cukup mewah dan nyaman bagi pengendara,” katanya lagi. ”Pada prodok terbaru kali ini, New Ayla mengeluaran dua varian 1000 CC dan 1.200 CC,” tambahnya.

Dipilihnya Kota Pelajar untuk merilis New Ayla, karena minat masyarakat terhadap mobil Ayla di Yogyakarta ini cukup baik kalau tidak boleh dibilang paling tinggi minatnya untuk memiliki mobil keluarga tersebut. Buktinya, penjualan generasi Ayla sebelumnya berhasil melampoi target sebulan berhasil menjual di atas 150 unit Ayla.

Bahkan berdasarkan catatan bulan Januari sampai Maret 2017, untuk penjualan mobil Ayla di Jateng dan DIY berhasil menjual 515 unit. Artinya, setiap bulan rata-rata menjual 175 unit. Untuk itu, New Ayla ia mentargetkan 250 unit setiap bulannya dan 3000 unit setiap tahunnya.

”Kami mentargetkan sebanyak itu, bukan tidak ada alasan. Karena berdasarkan catatan kami, masyarakat Jateng dan DIY banyak yang menyukai Ayla. Buktinya setiap bulan bisa menjual sekitar 175 sampai 200 unit, alasan itulah kami berani mentargetkan sebanyak itu,” katanya.

(Sugiarto/CN39/SM Network)

Comments

comments