Foto: otonity.com

Produk Baru Honda Dongkrak Penjualan

Foto: otonity.com

Foto: otonity.com

SEMARANG, suaramerdeka.com – Sejumlah produk baru mobil Honda mampu memberikan dampak positif bagi penjualan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Salah satu produk yang penjualannya cukup baik yaitu Honda HRV.

Kenaikan permintaan konsumen terhadap Honda HRV memacu trafik penjualan di tengah kondisi perekonomian yang cenderung belum stabil di kuartal pertama tahun 2015 ini.

Sales Marketing Manager Honda Semarang Center, Eddy Haryanto mengatakan, penjualan Honda HRV justru cukup baik dibandingkan produk lain. Adapun, secara keseluruhan penjualan produk Honda per bulan mencapai sekitar 1300 unit.

“Selain Honda HRV, kontribusi paling besar diberikan oleh Honda Mobilio dengan capaian sebesar 40% atau sekitar 500 unit per bulan. Kemudian, disusul oleh produk Honda Brio baik yang Satya, CKD maupun Brio Sport yang penjualannya kurang lebih 300 unit per bulan,” ungkapnya.

Disamping itu, menurut dia, penjualan produk baru HRV diluar perkiraan karena setiap bulan terjual lebih dari 300 unit sejak diluncurkan bulan Februari. “Kami tidak menyangka antusias konsumen cukup besar untuk menggunakan HRV,” imbuhnya.

Dengan penjualan HRV yang cukup baik tersebut mendongrak penjualan produk Honda sebagaimana secara keseluruhan mengalami penurunan sekitar 13%. Bahkan, pada bulan April kemarin bisa mencapai 400 unit.

Sementara itu, Direktur Honda Semarang Center, Sumantri mengatakan, pada bulan Mei ini penjualan mobil mulai menunjukan peningkatan, sekitar 10%-15% persen. “Menjelang puasa dan lebaran dan secara umum di bulan Mei ini ada pergerakan naik, 10%-15% tapi kalau dibandingkan tahun lalu pertumbuhan ini agak menurun. Sebab, kondisi ekonomi memang lesu. Lebaran berdekatan dengan tahun ajaran baru akan sangat berdampak terhadap penjualan,” jelasnya.

(Anggun Puspita/CN39)

Comments

comments