Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

Prestasi Mengejutkan PB Berkat Abadi

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

Foto: suaramerdeka.com / Moch Kundori

SALATIGA, suaramerdeka.com – Kejuaraan kota (kejurkot) II bulu tangkis yang diselenggarakan PBSI Salatiga tahun 2016 telah berakhir pada Rabu (9/11) malam di GOR PPLP. Kejuaraan berlangsung sukses dan lancar dengan peserta mencapai 240 atlet dari delapan klub di Salatiga.

Di antara klub-klub peserta kejurkot kali ini, PB Berkat Abadi (BA) boleh dibilang meraih prestasi mengejutkan. Pasalnya, klub yang berlatih di GOR Hantera dan GOR Safari ini pada kejurkot sebelumnya hanya meraih satu gelar juara.

Namun pada kejurkot kali ini mampu menyabet tiga juara. Raihan itu bisa disejajarkan klub-klub besar seperti Rajawali dan SGS yang semuanya merah tiga gelar juara dari usia pradini hingga taruna.

Ketua PB Berkat Abadi Freddy mengaku apa yang diraih klubnya dalam kejurkot kali ini patut dibanggakan. Hasil ini akan memotivasi para pengelola klub, pemain dan orang tua pemain untuk terus berlatih agar lebih berprestasi lagi dalam kejuaraan ke depan.

“Perlu diketahui, kami membina atlet dari nol. Jadi mereka yang berprestasi benar-benar atlet binaan kami.  Semoga atlet-atlet kami ini nanti bisa menjadi cikal bakal atlet Salatiga dalam kejuaraan lebih tinggi,” katanya.

Menurut Freddy, di klubnya saat ini membina tak kurang 20 atlet dari berbagai usia. Klub ini sudah berdiri sejak lima tahun lalu yang dulunya bernama Tunas Safari. Pencarian bibit dan pembinaan akan terus dilakukan guna menghasilkan para pebulu tangkis yang bisa diandalkan.

(Moch Kundori / CN26)

Comments

comments