Foto: BBC.co.uk

Presiden Ferrari Tunggu Hasil Tes Pramusim di Barcelona

Foto: BBC.co.uk

Foto: BBC.co.uk

MARANELLO, suaramerdeka.com - Untuk mendapat penilaian lebih lanjut akan potensi Ferrari menghadapi musim 2015, Sergio Marchionne, presiden tim Kuda Jingkrak itu menunggu tes pramusim berikutnya di Barcelona. Marchionne mengaku, cukup optimistis jika hasil di sana juga bakal semenjanjikan tes sebelumnya.

“Saya tersemangati dengan penampilan mobil baru kami meskipun tentu saja akan beda halnya mencatatkan waktu pada satu putaran saja dengan melakukan satu balapan penuh. Saya punya kepercayaan besar pada kinerja orang-orang di tim kami. Saya bangga terhadap pekerjaan mereka. Kini kita akan melihat bagaimana ketika musim balapan dimulai di Australia,” kata Marchionne di BBC.

Pada tes F1 di Jerez selama empat hari lalu, Ferrari berhasil mencatatkan waktu putaran terbaik pada tiga hari di antaranya. Hal itu tentu saja merupakan awal bagus buat Prancing Horse dalam menyongsong musim baru.

Namun demikian, Marchionne menegaskan bahwa Ferrari tentu masih harus membuktikan laju tersebut dalam putaran lebih banyak sebagaimana halnya balapan sesungguhnya. Itu mengapa tes berikutnya di Barcelona pun bakal jadi momen penting untuk menunjukkannya.

“Saya tak mengharapkan keajaiban tapi penting untuk melihat adanya kemajuan. Pada tes pramusim di Barcelona, saya pun menantikan adanya bukti mutakhir mengenai apa yang sudah kami lakukan sejauh ini,” tuturnya.

Musim lalu, Ferrari yang menjadi tim tersukses dengan 16 gelar juara konstruktor, menyudahi di posisi empat tanpa memenangi satu balapan pun. Tes pramusim berikutnya akan berlangsung di Barcelona pada 19 Februari, diikuti dengan tes empat hari lainya di Circuit de Catalunya mulai 26 Februari.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments