Foto: AP Photo

Presiden Ferrari Minta Timnya Langsung Bangkit di Musim 2015

Foto: AP Photo

Foto: AP Photo

MARANELLO, suaramerdeka.com – Usai mengalami masa-masa sulit pada musim lalu, Presiden Ferrari Sergio Marchionne memberi lecutan semangat untuk timnya agar langsung bangkit di musim 2015.

“Saya berada di sini untuk memacu Anda semua untuk bekerja sebaik mungkin dan memberi Anda semua apa saja yang diperlukan, yang jika dipadukan dengan kemampuan Anda semua akan membuat pasangan pebalap fantastis kita berada dalam posisi untuk bersaing di garis depan,” kata Marchionne seperti dilansir Planet F1.

Musim lalu, Ferrari yang selama ini dikenal  punya tradisi kuat di F1 gagal memenangi satu balapan pun di musim 2014. Sejak 1993, baru kali ini lagi hal seperti itu terjadi di Ferrari. Mereka pun membuat sejumlah perubahan seperti melepas Fernando Alonso, juara dunia dua kali, yang berikutnya akan membela McLaren.

Saat ini tempat Alonso digantikan juara dunia empat kali Sebastian Vettel yang akan berpasangan dengan juara dunia 2007 Kimi Raikkonen. Selain itu juga ada Marchionne yang mengambil alih posisi presiden dari Luca di Montezemolo dan Maurizio Arrivabene yang kini menjadi prinsipal tim menggantikan Marco Mattiacci.

“Itu mengapa saya memutuskan untuk merekrut Maurizio Arrivabene, yang akan memastikan Anda dan Ferrari bakal diuntungkan dengan kepemimpinan yang amat efisien. Saya percaya penuh kepada Maurizio. Ia sudah lama mengenal dunia ini dan punya kemampuan untuk menahkodai Scuderia yang sedang dalam periode sulit. Jangan takut dengan perubahan, bersikaplah proaktif, dan beranikan diri untuk memunculkan ide. Saya tahu Anda semua bisa dan itulah yang dibutuhkan Ferrari,” tegasnya.

Selain itu, Arrivabene juga menegaskan harapannya agar Ferrari langsung tampil seagresif mungkin dan langsung tampil ofensif sedari awal balapan musim 2015 mendatang.

“Saya amat bangga bisa bekerja untuk perusahaan ini, yang terbaik. Sebuah perusahaan merupakan cerminan kerja keras orang-orang di dalamnya dan dalam hal ini mereka adalah orang-orang spesial. Kini kita sedang menantikan Natal, tapi saat Januari nanti saya ingin melihat Anda semua tidak dalam sisi defensif tapi sebaliknya, karena bidikan kita adalah mengembalikan Scuderia ke tempat seharusnya,” seru Arrivabene.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments