Foto: suaramerdeka.com / PBSI

Praveen/Debby Ingin Jumpa Juara Olimpiade

Foto: suaramerdeka.com / PBSI

Foto: suaramerdeka.com / PBSI

KUCHING, suaramerdeka.com – Ingin bertemu senior sendiri. Itulah jawaban pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto saat ditanya mengenai target mereka di kejuaraan bulu tangkis Malaysia Terbuka Super Series Premier 2017, di Stadion Perpaduan, Kuching. Praveen/Debby ingin bertemu dengan senior mereka, TontowiAhmad/Liliyana Natsir. Keduanya memang sama-sama berada di bagan undian bawah.

Praveen/Debby lebih dulu lolos ke babak kedua, setelah Rabu (5/4) mengalahkan Nipithpon Puangpuapech/Jongkolphan Kittiharakul(Thailand), dengan skor 22-24, 21-12, 21-12. “Kami mau ketemu sama Cik Butet dan Owi, target pertamanya itu dulu,” kata Debby sebagaimana dirilis Tim Humas dan Media Sosial PP PBSI.

Praveen/Debby sepertinya masih penasaran untuk kembali mengalahkan senior mereka yang hingga saat ini masih menjadi pasangan ganda campuran terbaik Indonesia. Rekor pertemuan masih diungguli Tontowi/Liliyana yang merupakan pasangan emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dengan skor 4-1.

Selain itu, Praveen/Debby juga berharap pertemuan dengan Tontowi/Liliyana dapat memberikan kesempatan satu wakil Indonesia lolos ke babak semifinal. Jika melihat hasil undian, kedua pasangan didikan pelatih Richard Mainaky ini berpeluang untuk saling berhadapan pada babak perempatfinal.

Soal pertandingan, Praveen/Debby menjelaskan soal gim pertama yang tak berhasil mereka amankan. Kurangnya antisipasi lapangan membuat pasangan unggulan keenam ini tak dapat mengontrol permainan.  “Ini adalah pertandingan pertama kami di stadion ini, kamimasih kurang antisipasi kondisi lapangan dan ini mengganggu kami di game pertama. Jadi kami terus di bawah tekanan,” kata Praveen.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments