Foto: Dok PBSI

Praveen/Debby Bentrok dengan Riky/Richi di Perempat Final

Foto: Dok PBSI

Foto: Dok PBSI

SYDNEY, suaramerdeka.com - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke babak perempat final Australian Open 2016 usai mengalahkan wakil Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan, 21-13 dan 22-20 di Sydney Sport Center, Kamis (9/6).

Pada laga berikutnya, juara All England 2016 tersebut akan bertemu sesama wakil Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dilli. Pada babak kedua, Riky/Richi berhasil menyingkirkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt, 14-21, 23-21 dan 21-14.

Dengan bertemunya dua wakil Merah Putih di perempat final nanti, maka satu tiket ke semifinal dipastikan milik Indonesia. “Kami memang inginnya bisa ketemu teman sendiri supaya siapa pun yang menang, tetap wakil Indonesia,” ujar Debby Susanto.

Meski bentrok dengan rekan sendiri, Richi Puspita Dili tak akan kehilangan daya juang untuk melangkah ke semifinal. Menurut atlet pelatnas tersebut, dia bersama Riky siap mengeluarkan kemampuan terbaik guna mengalahkan Praveen/Debby. “Besok (hari ini-red) tinggal lihat aja siapa yang siap di lapangan itu yang bisa menang,” terang Richi.

Adapun ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari belum menemui hambatan berarti. Mereka menang mudah atas pasangan tuan rumah, Hsuan-Yu Wendy Chen/Tiffany Ho, 21-11 21-5. Torehan gemilang juga ditunjukkan ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Unggulan keenam ini berhasil menyingkirkan wakil Denmark, Kasper Antonsen/Niclas Nohr, 21-15 21-19.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments