Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

PPLP Jateng Maksimalkan Laju di Velodrome

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

Foto: suaramerdeka.com/Setyo Wiyono

SOLO, suaramerdeka.com - Para atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Balap Sepeda Jateng dipacu untuk memaksimalkan laju kecepatannya di velodrome Manahan Solo, Senin (25/1) sore. Materi tersebut sebagai selingan, karena para pebalap pelajar itu telah melahap rute-rute terjal sebagai persiapan menghadapi kejuaraan tanjakan Palur-Candi Sukuh (Karanganyar), Minggu (31/1).

”Anak-anak telah menjajal rute lomba di lereng Gunung Lawu itu, Minggu (24/1). Selasa dan Rabu (26-27/1), mereka juga dijadwalkan latihan road race di rute menanjak. Maka latihan mereka diselingi dengan memacu kecepatan tanpa hambatan di velodrome,” kata pelatih PPLP Balap Sepeda Jateng, Agus Sadiyanto.

Lima awak PPLP mengasah kecepatan di lintasan balap nomor-nomor trek tersebut, yakni Andriyan Hidayat dari Solo, Slamet Widodo (Sukoharjo), Muh Abdul Azis (Karanganyar), Nurul Fauzan (Tegal) dan Irfan Lutfi (Boyolali). Seorang lagi pebalap, Harun (Karanganyar) absen latihan di velodrome karena persiapan ujian SMP sehingga lebih sore pulang dari sekolah.

Para pebalap muda itu bakal bercampur dengan atlet-atlet senior di kelas terbuka pada ajang tersebut. Kendati demikian, mereka bertekad turut bersaing untuk finish di urutan depan. ”Insya allah, saya dan teman-teman akan berlomba dengan kemampuan maksimal,” ujar Andriyan Hidayat.

(Setyo Wiyono / CN26)

Comments

comments