Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

PP PCI Pantau Atlet Cricket

Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com / Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Para atlet cricket akan terus dipantau Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), usai mereka menjalani Liga Mahasiswa 2016 di Lapangan Puspitek, Tangerang, yang berakhir Kamis (17/3).

Menurut Wakil Ketua Umum PP PCI Abhiram, ada beberapa pemain yang berkualitas hasil Liga Mahasiswa yang digelarnya. Meski mereka pulang ke daerah, para atlet ini akan terus dipantau karena suatu saat nanti akan dipanggil mengikuti seleksi pemusatan latihan nasional (pelatnas).

“Kami memiliki rencana untuk mengembangkan para pemain muda. Liga Mahasiswa adalah salah satunya. Ada beberapa pemain yang masuk dalam monitor kami untuk masuk dalam program pengembangan. Apalagi Cricket mendapat dukungan dari JNE. Kerjasama itu bisa ditingkatkan lebih jauh lagi hingga cricket dipertandingkan di Asian Games 2018,” kata Abhiram.

Menurutnya, JNE diperbolehkan menggunakan logo PCI, gambar, dan visualisasi pertandingan pada produk dan jasa mereka untuk menunjukkan kemitraan sponsorship dengan PCI. JNE juga akan memberikan perencanaan dan dukungan dalam menjalankan program-program sosial PCI di 17 wilayah di seluruh Indonesia.

Pada Liga Mahasiswa tersebut, trofi juara untuk tim putra diraih  Universitas Pamulang, Tangerang Selatan. Pada partai final, mereka berhasil mengalahkan tim favorit juara Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Adapun kelompok putri, tim UNJ mampu menunjukkan prestasi terbaiknya setelah di final mengalahkan tim Mahasiswa Bali.

Ketua Umum PP PCI Aziz Syamsudin optimistis ke depan akan lahir banyak atlet andal jika digelar kejuaraan seperti ini. Pihaknya juga mengapresiasi dukungan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rchmi Diany dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang turut mendukung Liga Mahasiswa untuk kali pertama tersebut.

“Kami bersyukur Liga Mahasiswa bisa digelar di Tangerang, Banten. Mudah-mudahan, ke depan olahraga cricket bisa maju pesat dengan tersedianya sarana dan prasarana seperti lapangan bertaraf internasional nantinya,” tutur Aziz.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments