Foto: Wikipedia

PP PCI Gelar Liga Mahasiswa

Foto: Wikipedia

Foto: Wikipedia

JAKARTA, suaramerdeka.com - Untuk mencari atlet berkualitas, PP Persatuan Cricket Indonesia (PCI) bakal menggelar Liga Mahasiswa dan Remaja mulai Maret mendatang.

Menurut Ketua Umum PP PCI Aziz Syamsudin, para atlet yang berprestasi di ajang tersebut akan dipanggil masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) guna menyosngsong SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

“Kami sedang fokus menyiapkan pembinaan secara berkepanjangan. Sekarang sudah disiapkan Liga Remaja dan Mahasiswa, itu nanti akan digelar Maret,” kata Aziz Syamsudin.

Dia menambahkan, peserta yang diharapkan ambil bagian berasal dari daerah-daerah. Saat ini, terdapat 17 pengurus provinsi (pengprov) PCI yang siap mendukung Liga tersebut. Menurut Aziz, para atlet yang ingin mengikuti Liga Mahasiswa dan Remaja diminta mengurus rekomendasi di masing-masing pengprov.

“Nanti pesertanya dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Ada dua lapangan yang bisa dipakai, yaitu di Cibubur, Jakarta dan Bandung. Kami harapkan 17 pengprov bisa mengirim wakil untuk bisa mengembangan teknik bermain para atlet,” jelasnya.

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, Liga Remaja dan Mahasiswa ini digelar selaras untuk mempersiapkan diri jelang SEA Games 2017. Apalagi, pihaknya menargetkan bisa membawa pulang medali emas pada ajang yang digelar di Malaysia tersebut.

“Kami ingin mempersembahkan emas. Karena itu, program-program dibahas secara detail di Rakernas. Semua disiapkan,” imbuhnya.

(Arif M Iqbal / CN26)

Comments

comments