Foto: http://www.yamahamotogp.com

Potensi YZR-M1 2015 Puaskan Lorenzo

Foto: http://www.yamahamotogp.com

Foto: http://www.yamahamotogp.com

SEPANG, suaramerdeka.com - Dibanding dengan waktu sama pada tahun lalu, Jorge Lorenzo menilai ada persiapan lebih baik dari timnya musim ini. Maka dari itu, ada perasaan positif dari rider Movistar Yamaha tersebut mengawali tes pramusim di Sepang.

“Ini sepenuhnya kisah yang sama sekali berbeda dibandingkan tahun lalu, ketika kami punya banyak masalah, kini kami tiba di sini dan merasa nyaman di atas motor dan juga dengan posisi kami sehubungan catatan waktu. Tahun ini kami sudah ada di depan sedari awal, di tiga posisi terdepan, dan itu berarti motornya bekerja dengan baik. Kondisi fisikku juga amat bagus. Aku merasa kuat, tapi hari pertama selalu sulit,” kata Lorenzo di Crash.

Di hari pertama tes, Lorenzo menepati posisi ketiga, di mana catatan waktunya hanya kalah dari rekan setimnya sendiri, Valentino Rossi, dan rider Repsol Honda Marc Marquez.

Lorenzo sendiri usai menjalani tes mengaku gembira dengan potensi yang dimiliki YZR-M1 2015 Yamaha. Apalagi ia dan Rossi langsung mampu menempati posisi dua dan tiga dalam tes itu.

“Anda harus menggunakan otot-otot yang tak biasanya Anda gunakan di pusat kebugaran atau pada masa persiapan, jadi Anda selalu merasa lelah. Tetapi dibandingkan dengan pramusim pada lazimnya, aku merasa oke. Sepang bukan lintasan terbaik kami, tapi adanya dua Yamaha di tiga teratas adalah pertanda bagus,” tegasnya.

Kendatipun demikian, Lorenzo juga sadar benar kalau Marquez selaku juara dua musim terakhir akan kembali jadi lawan tangguh. Apalagi motor Honda pun terindikasi punya performa solid.

“Marquez amat cepat, ia sangat berbakat seperti Casey (Stoner). Marquez tetap seperti biasanya, sangat cepat, amat bugar, dan sangat eksplosif pada satu lap. Dan Honda juga amat cepat, Honda pun terus meningkatkan diri,” tutur Lorenzo.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments