Foto: Getty Images

Posisi Runner Up Jadi Bidikan Jorge Lorenzo

Foto: Getty Images

Foto: Getty Images

ARAGON, suaramerdeka.com - Jorge Lorenzo menyebut dirinya membidik finis sebagai runner up klasemen dalam lima balapan tersisa di musim ini. Pasalnya, untuk mengejar Marc Marquez di posisi teratas klasemen nyaris tak mungkin dilakukan pebalap Movistar Yamaha itu.

“Itu (merebut posisi kedua) tidaklah mudah karena saya kini tertinggal 38 dari Dani dan 37 dari Rossi, tapi itu bukan tak mungkin untuk meraih kemenangan jika Vale dan Dani tidak naik podium di beberapa balapan,” sahut Lorenzo dalam wawancaranya dengan Marca.

Sebenarnya, Lorenzo masih bisa mengejar Marquez karena secara matematis selisih poin keduanya saat ini adalah 112. Namun, itu pun dengan catatan Lorenzo harus memenangi lima balapan tersisa dan pada saat bersamaan Marquez sama sekali gagal dapat poin.

Maka dari itu, peluang Lorenzo yang mungkin digapai adalah merebut posisi dua klasemen akhir musim. Juara dunia MotoGP dua kali itu kini punya poin 177, terpaut 37 angka dari Valentino Rossi dan ketinggalan 38 poin di belakang Dani Pedrosa.

Peluang Lorenzo untuk menyalip dua pebalap di atasnya terbuka sangat lebar. Selain masih ada lima race tersisa di musim ini, performa Lorenzo juga sangat meyakinkan dengan selalu finis di posisi dua dalam empat seri terakhir.

Sejak terjun di kelas MotoGP, hasil terburuk yang didapat Lorenzo adalah finis di posisi empat klasemen akhir. Itu terjadi di musim debutnya tahun 2008. Selain dua kali jadi juara dunia dia tiga kali menuntaskan kompetisi sebagai runner up.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments