Foto: AFP Photo

Posisi Runner-up di Assen Sudah Puaskan Marquez

Foto: AFP Photo

Foto: AFP Photo

ASSEN, suaramerdeka.com - Rider Repsol Honda Marc Marquez mengakui, raihan runner up di MotoGP Belanda sudah cukup memuaskannya usai meraih rangakaian hasil mengecewakan belakangan ini.

“Anda tak bisa membayangkan apa yang saya rasakan. Saya merasa sangat senang karena kami kembali ke barisan terdepan. Kami kembali bertarung untuk kemenangan adalah yang paling penting,” kata Marquez di situs resmi MotoGP.

Dalam balapan di Sirkuit Assen, Marquez finis sebagai runner-up usai bertarung ketat dengan pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Sebelumnya, Marquez mengatakan layak menang karena merasa sejajar dengan Rossi.

Namun dia mengatakan, mendapat podium dua sudah memuaskan karena sebelumnya dia mendapatkan hasil-hasil mengecewakan. Dalam tiga balapan sebelumnya, dua kali juara dunia MotoGP itu tak mampu masuk podium. Di MotoGP Prancis, Marquez hanya finis di posisi empat. Sementara di Italia dan Catalunya dia gagal finis karena terjatuh.

“Saya senang karena kami biasanya mengalami kesulitan di sini. Hal terpentingnya adalah saya kembali menikmati motornya. Memang masih ada sejumlah area yang perlu ditingkatkan. Penting bagi saya dan tim untuk bangkit, terutama di sebuah trek di mana kami kesulitan sebelumnya. Kami menikmati trek ini dan motornya dan dengan banyaknya hal yang perlu ditingkatkan, terutama di akhir balapan,” tambahnya.

Soal persaingannya dengan Rossi, Marquez merasa sudah menjalankan strategi dengan baik. Dia juga berseloroh mengambil pelajaran meluncur melewati gravel dari rivalnya itu. “Saya sangat menjaga ban sepanjang balapan dan sekarang kita menuju Jerman. Saya sudah belajar sejumlah teknik motocross dari Rossi!” tandasnya.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments