Foto: crash.net

Posisi Kedua di MotoGP Argentina Sudah Memuaskan Rossi

Foto: crash.net

Foto: crash.net

TERMAS DE RIO HONDO, suaramerdeka.com – Posisi kedua di MotoGP Argentina sudah membuat Valentino Rossi puas. Di sisi lain, keberhasilan Movistar Yamaha menempatkan pebalap di posisi satu-dua juga memuaskan Rossi. “Hasilnya oke seperti ini. Saya merasa dalam kondisi bagus sejak awal. Saya tahu saya bisa menjalani balapan yang bagus,” kata Rossi dikutip Crash.

Dalam balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Rossi finis di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales. Hasil yang didapat Rossi bisa dikatakan mengesankan mengingat rider 38 tahun itu cuma start dari posisi tujuh dan tak kompetitif sepanjang sesi latihan bebas.

Di hari pertama, dia cuma menempati posisi 16 di sesi latihan bebas hari pertama dan sedikit membaik di sesi ketiga dengan menempati urutan 12. Sejak awal balapan, Rossi mengaku cukup percaya diri bisa mendapatkan hasil baik. Startnya yang apik, di mana langsung naik ke posisi empat, membuat kansnya finis di zona podium membesar dan terbukti positif.

“Saya melakukan start yang bagus dan menjalani pertarungan bagus dengan Cal (Crutchlow). Saya melewatinya dan mencoba untuk melaju. Ini hasil bagus untuk tim,” imbuhnya usai balapan.

Dengan hasil ini, Rossi sementara menempati posisi dua di klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 36 dari dua balapan. Dia tertinggal 14 poin dari Vinales yang memenangi dua balapan pertama.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments