Foto: Crash.net

Posisi Kedua di Assen Seperti Kemenangan untuk Marquez

Foto: Crash.net

Foto: Crash.net

ASSEN, suaramerdeka.com – Setelah menjalani balapan yang penuh insiden di MotoGP Belanda, raihan posisi kedua sudah seperti kemenangan bagi Marc Marquez. Maka dari itu, dia merasa gembira dengan pencapaiannya di Assen.

“Hari ini adalah balapan untuk kehilangan poin. Semua yang tim bilang, 40 kali atau lebih, adalah ‘tolong selesaikan balapan! Di bagian kedua balapan Valentino amat menekan, aku bilang ‘baiklah, aku tidak bisa mengikuti dia’. Aku membalap sendiri, tidak stres ataupun panik. Valentino sangat menekan, dalam dua lap dia membuka [jarak] dua atau tiga detik. Dia benar-benar cepat. Aku juga menekan, tapi sebisaku saja.” kata Marquez di Motorsport.

Balapan yang digelar di Sirkuit Assen, Minggu (26/6) malam WIB, berjalan dalam kondisi lintasan basah. Marquez sendiri mengawali dari posisi empat di belakang Andre Dovizioso, Valentino Rossi, dan Scott Redding. Marquez sempat memimpin balapan sebelum akhirnya harus puas di posisi kedua di belakang sang pemenang rider Jack Miller [Marc VDS].

Sementara rival-rival Marquez; Rossi jatuh di awal balapan kedua sedangkan Jorge Lorenzo sejak awal sudah bermasalah sehingga hanya finis di posisi 10. Sementara itu, rekan setim Marquez, Dani Pedrosa juga jatuh meski bisa mengakhiri lomba dengan finis di urutan 12. Cuaca buruk memang sempat menghentikan jalannya balapan.

“Tapi ketika aku melihat dia jatuh, dan Lorenzo [jauh] di belakang, aku melihat Miller berada di belakangku dan ketika dia melewatiku, aku cuma mengikuti dia saja. Finis kedua ini seperti sebuah kemenangan, karena balapannya dalam kondisi kritis dan 20 poin yang kudapat akan sangat penting di akhir kompetisi,” ungkap juara dunia MotoGP dua kali ini.

Dengan hasil ini, Marquez masih memimpin klasemen dengan 145 poin, unggul 24 poin dari Lorenzo di bawahnya. Rossi di posisi ketiga dengan 103 poin, atau selisih 42 poin.

(Andika Primasiwi, rtr / CN26)

Comments

comments