Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

PGSI Jateng Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Pra-PON

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

Foto: suaramerdeka.com / Krisnaji Satriawan

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng mengajukan diri sebagai tuan rumah babak kualifiasi PON XIX, November mendatang. Provinsi ini akan bersaing dengan beberapa daerah di antaranya adalah Palembang (Sumsel). Pra-PON sendiri akan mempertandingkan 26 nomor.

Ketua Umum PGSI Jateng Andreas Budi Wirohardjo menyatakan Jateng siap secara sarana dan pra-sarana untuk menjadi tuan rumah Pra-PON. Dia mengaku telah berkoordinasi dengan PB PGSI terkait keinginan tersebut. Oleh induk organisasi itu, Jateng diminta untuk mengirimkan surat dan proposal terkait rencana tersebut.

”Kami sudah melakukan koordinasi dengan Sekjen PGSI Doddy Iswandi dan dia sangat terbuka akan hal itu. Dan kami sudah mengirimkan apa yang menjadi persyaratan pengajuan tuan rumah,” tutur pria yang akrab disapa ABW itu, Kamis (21/5).

Menurutnya, dengan menjadi tuan rumah akan menjadi keuntungan tersendiri. Target meloloskan atlet gulat sebanyak mungkin makin terbuka. Sebab, dengan tampil di rumah sendiri akan membawa motivasi tersendiri bagi 21 pegulat pelatda Jateng. Pihaknya kini tengah mempertimbangkan beberapa daerah untuk menggelar babak kualifikasi tersebut.

Di antaranya adalah Kota Semarang. ”Secara keseluruhan, semua kota/kabupaten yang mempunyai PGSI siap menjadi penyelenggara. Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar terwujud,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, PGSI Jateng tengah mempersiapkan Kejuaraan Provinsi Gulat yang akan berlangsung di Kota Magelang, 29-31 Mei mendatang. Menurutnya, persiapan mencapai 80 persen.

ABW sangat mengapresiasi KONI, PGSI, dan Kodim Kota Magelang yang maksimal mempersiapkan kejuaran tersebut. Ajang tersebut akan dijadikan sebagai alat promosi-degradasi pegulat pelatda Jateng. ABW menandaskan, meski telah menjalani pelatda sejak Januari lalu, belumlah aman.

(Krisnaji Satriawan / CN26)

Comments

comments