Foto: Istimewa

PGI Kota Gelar Semarang Open Tournament

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Semarang akan turnamen Semarang Open Junior Golf Tournament di Gomble Golf, Senin (22/12) mendatang. Turnamen khusus yunior tersebut akan melombakan beberapa kelompok umur baik putra dan putri. Pegolf muda akan bersaing di turnamen tersebut.

Untuk putra akan terbagi menjadi lima Ku yakni A (15-17 tahun/biru), B (13-14 tahun/biru), C (11-12 tahun/putih), D (9-10/merah), dan E (8 tahun ke bawah/merah). Adapun putri dipertandingkan empat KU yakni A (15-17 tahun/putih), B (13-14 tahun/putih), C (11-12 tahun/merah), dan D (9-10 tahun/merah).

Ketua Umum PGI Kota Semarang Agus Riyanto menjelaskan, Semarang Open Junior ini sebagai upaya regenerasi atlet di Kota Semarang, Jateng, dan Indonesia. ”Kota Semarang sangat minim sekali kejuaraan khusus yunior. Di kepengurusan yang baru ini, kami akan membuat terobosan salah satunya kejuaraan ini,” tutur Agus Riyanto, Rabu (10/12).

Dikatakan, puluhan pegolf muda seperti Dylan Santoso, Raihan Yudanto, dan Gasca, dan Fadila Febri akan bersaing di kejuaraan tersebut. Bahkan, satu golfer yunior asal Korea Kim Se Ho dipastikan akan berpartisipasi. Melihat animo yang tinggi mengikuit kejuaraan ini, Agus yakin ke depan Kota Semarang akan memiliki golfer yang mumpuni.

”Semoga saja dengan kejuaraan ini semakin menggairahkan pembinaan dan pertumbuhan olahraga ini di kota ini. Semarang menjadi salah satu daerah penopang pegolf bagi Jateng,” tandas Kepala Dinas Tata Kota dan Permukiman Kota Semarabng tersebut. Turnamen tersebut, lanjut dia, sekaligus dijadikan PGI menjaring atlet berpotensi.

Nantinya, nama-nama yang terpilih akan dimasukkan dalam program pembinaan yang dilakukan PGI Kota Semarang. Ketua panitia Agus Setyoso menambahkan, pendaftaran paling lambat pada 20 Desember. Dia berharap, golfer-golfer muda Ibu Kota Jateng ini memanfaatkan kejuaraan itu.

”Beberapa golfer yunior nasional akan turut bertanding. Ini bisa dijadikan patokan melihat kemampuan diri sendiri dan motivasi untuk berlatih,”tandasnya.

(Krisnaji Satriawan/CN39)

Comments

comments