Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Petinju PPLP Jateng Perkasa di Kelas Yunior

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Para petinju yang mengikuti Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng perkasa di kelas yunior putri Kejurda Tinju Amatir 2014. Khoirul Nisa asal Pekalongan berhasil meraih emas di kelas 48 kilogram sedangkan Tatik Lestari asal Kabupaten Blora di kelas 51 kilogram.

Di final, Nisa mengalahkan Indriana Dian T asal Kabupaten Rembang dengan kemenangan angka. Partai yang berlangsung tiga ronde berjalan ketat. Di luar dugaan, Indriana memberikan perlawanan ketat sejak ronde pertama dengan kombinasi jab-hook keras.

Nisa tampil cerdik dengan memaksakan bermain jarak pendek. Sesekali melepaskan uppercut yang mengenai perut dan dagu Indriana. Pukulan straight yang dilepaskan juga kerap kali menepati sasaran. Alhasil, Nisa keluar sebagai juara di kelas 48 kilogram dengan kemenangan angka di ronde ketiga.

”Saya tidak menyangka dapat memenangi pertandingan ini. Lawan cukup tangguh dan terus memberikan pelawanan hingga ronde terakhir,” ujar siswi kelas 1 SMA Teuku Umar Semarang itu.

Sementara itu Tatik yang turun di kelas 51 kilogram putri tampil dominan atas lawannya Andru Febri Imaniyar dari Kabupaten Batang. Tatik yang langsung memberikan jab-jab keras mengantarkannya meraih kemenangan TKO di ronde pertama.

Sementara itu di kelas 44 kilogram putri, Aisyah Al Jufri berhasil merebut emas. Di final, petinju asal Kota Pekalongan itu berhasil mengalahkan Devi Ristaningdianti asal Kabupaten Rembang dengan kemenangan angka. Atas hasil itu, Aisyah mampu mempertahankan emas di kelasnya yang didapat tahun lalu.

”Untuk mengikuti kejurda ini, saya sudah melakukan persiapan intensif sejak enam bulan lalu. Saya bersukur, setelah melewati pertandingan yang ketat, akhirnya kembali dapat membawa pulang emas,” tutur Aisyah yang juga siswi kelas 3 SMP 16 Pekalongan itu.

Semalam, sejumlah petinju PPLP juga berlaga di final yaitu Joko Santoso (FKPPI Surakarta) di kelas 57 kg junior putra, Elvan Prakoso (Kabupaten Kebumen/63 kg junior putra), Dini Alimah Saputri (Suara Merdeka Semarang/45 kg youth putri) dan Khimatul Khasanah (Kota Pekalongan).

(Hendra Setiawan /CN26)

Comments

comments