Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Petinju Jateng Rebut Tiga Emas Kejurnas

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

Foto: suaramerdeka.com / Hendra Setiawan

SEMARANG, suaramerdeka .com - Para petinju Jateng mulai mendulang emas di Kejuarnas Tinju Yunior/Youth yang berlangsung di GOR Tangerang Banten. Hingga Jumat (26/9), tiga medali emas berhasil dibawa pulang atas nama Joko Santoso, Feri Ifandila dan Juwita.

Di partai puncak, Joko yang tampil di kelas 57 kg yunior menang angka atas Wahyu Perdana asal Bali di laga puncak. Feri menyusul dengan memberikan emas kedua usai mengalahkan Ahmad Sobari asal Riau, juga membukukan kemenangan angka.

Untuk putri, Juwita tak ingin ketinggalan. Petinju yang sebelumnya menaklukkan Ayu Lanuru (Sulawesi Utara) di semifinal juga merebut emas di kelas 45 kg. Dalam pertandingan empat ronde, Juwita berhasil menang angka atas Ita Purnamasari asal Kaltim.

”Sebenarnya, pertandingan berjalan alot. Namun, para petinju Jateng lebih cerdik dalam memanfaatkan situasi. Strategi yang ditampilkan juga berjalan dengan baik. Faktor mental juga menjadi faktor penting dalam memenangi pertandingan di final,” kata Manajer Tim Jateng Parlindungan Manik.

Masih akan bertanding empat tinju Jateng di final. Mereka adalah Dini Alimah di kelas 46 kg yunior yang disemifinal mengalahkan Rani Sumarasari asal Jabar. Demikian pula Khimatul Khasanah (48 kg yunior ) yang lolos ke final setelah menghentikan perlawanan Angel Metuduan dengan TKO di ronde kedua.

Di partai lain, Talkhis Mufaridhi melaju ke babak final di kelas 48 kg yunior dengan menang angka atas Valentino (DI Yogyakarta). Bang Parlind menambahkan, raihan tiga emas di kejurnas diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi sejumlah petinju yunior Jateng lainnya yang melenggang ke final.

Peluang menambah koleksi medali emas, cukup terbuka. Apalagi beberapa petinju mengalami grafik permainan meningkat, mulai dari babak penyisihan hingga final. ”Harapan kami, anak-anak dapat menjaga konsistensinya di final. Semoga mereka dapat tampil lebih bersemangat setelah rekan-rekannya mendapatkan emas,” kata Pria yang juga Wakabid Binpres Pertina Jateng itu.

(Hendra Setiawan / CN26)

Comments

comments