Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Petenis Tim Davis Indonesia Ikuti Combiphar Tennis Open 2016

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Foto: suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Para petenis papan atas Indonesia bakal meramaikan kejuaraan internasional yang bertajuk Combiphar Tennis Open 2016. Mereka adalah Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Sunu Wahyu Trijati dan Aditya Hari Sasongko.

Selain itu, ada talenta muda peraih medali PON Jawa Barat 2016, yakni Anthony Susanto, Arief Rahman, Panji Untung Setiawan dan M Iqbal Bilal.

Mereka akan bersaing dengan petenis dari berbagai negara seperti Italia, Spanyol, Jerman, Rusia, Inggris, Belanda, Austria, Serbia, Hongaria, Polandia, Belanda dan Belgia. Dari benua Amerika datang wakil asal Kanada, Brasil dan Chile. Petenis India, Srilanka, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Thailand, Filipina, Malaysia dan Singapura juga ambil bagian. Begitu pula Australia dan Selandia Baru.

Sebagai turnamen dalam kalender ITF Pro Circuit, Combiphar Tennis Open 2016 memberikan poin peringkat dunia bagi para peserta. Juara ajang ini akan mengoleksi 18 poin, finalis mendapat 10 poin, semifinalis 6 poin dan quarterfinalis 2 serta 1 poin bagi petenis yang terhenti di babak kedua.

Sesuai jadwal, kejuaraan tersebut akan berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, 28 November – 18 Desember. Sebagai induk organisasi cabang olahraga tenis Indonesia, PP Pelti menyambut gembira penyelenggaraan ajang yang memperebutkan hadiah total Rp 390 juta tersebut.

“Kami mengapresiasi kepedulian PT Combiphar untuk meningkatkan prestasi tenis Indonesia. Semoga perkenalan pertama ini menjadi langkah awal yang bakal terus berlanjut di masa mendatang. Tahun depan, petenis Indonesia memerlukan banyak turnamen internasional sebagai ajang uji coba menghadapi pesta olahraga antar bangsa Asia Tenggara, SEA Games 2017,” ujar Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan, Senin (21/11).

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments