suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

Petenis Semarang Sukses Lewati Babak Pertama Turnamen di India

suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

suaramerdeka.com/Arif M Iqbal

JAKARTA, suaramerdeka.com – Petenis asal Semarang yang mewakili Indonesia, Nauvaldo Jati Agatra sukses melewati babak pertama turnamen Divisi 1 ITF Asia 14 & Under Development Championships 2017 yang berlangsung di Stadion Tenis RK Khanna, New Delhi, India, Senin (30/1). Pada laga tersebut, dia menang straight set atas wakil Sri Lanka, Nelaka Dissanayake 6-3 6-2.

Wakil Merah Putih lainnya, Azmi Januarsyah dari Jambi berhasil menepiskan perlawanan petenis Kazakhstan, Artur Khairutdinov melalui pertarungan rubber set 6-2 1-6 6-3. Begitu pula di sektor putri, Jessica Christa Wirahadipoernomo (Semarang) mampu memenangi laga antar wakil Asia Tenggara, Ma Carmencita Isabela Carlos (Filipina) 7-5 6-4.

“Awalnya, anak-anak masih bermain di bawah tekanan, agak nervous karena ini adalah pertandingan pertama. Namun, mereka akhirnya mampu mengatasi kendala tersebut dan berhasil memetik kemenangan,” tutur Yudha Warman, pelatih yang mendampingi tim Indonesia di ajang itu.

Namun, tim Merah Putih harus merelakan kehilangan Muhammad Gunawan Trismuwantara. Petenis asal Sampang, Madura itu terhempas di tangan wakil tuan rumah yang menduduki unggulan keempat, Nishant Dabas. Gunawan kalah 0-6 0-6.

Pada babak kedua, Selasa (31/1), wakil Indonesia bakal melakoni laga sengit di kejuaraan kategori teratas untuk petenis kelompok umur 14 tahun di kawasan Asia ini. Azmi Januarsyah menantang unggulan pertama dari Uzbekistan, Maksim Shin. Sedangkan Nauvaldo Jati Agatra terlibat bentrok dengan petenis India yang menempati seeded kelima, Sandeep Vm.

Di bagian putri, Jessica Christa Wirahadipoernomo akan menjajal ketangguhan unggulan kedua dari Uzbekistan, Irisa Tursunova. Sementara dua petenis Indonesia yang mendapat bye di babak pertama, Aurellia Azzahra Putri berhadapan dengan seeded kesembilan, Neyara Weerawansa (Sri Lanka) dan unggulan keenam, Priska Madelyn Nugroho meladeni wakil negeri jiran Malaysia, H. Yip.

“Setelah melewati babak pertama, semoga anak-anak bisa bermain lebih rileks hingga mampu menampilkan permainan terbaik mereka. Kesempatan menang sangat terbuka walaupun mereka harus menghadapi petenis unggulan,” cetus Yudha.

(Arif M Iqbal/CN39/SM Network)

Comments

comments