Foto: suaramerdeka.com / dok

Petenis Prancis Juara Indonesia F5 ITF Men’s Futures Combiphar Tennis Open 2016

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Petenis asal Prancis, Enzo Couacaud (21) berhasil menjuarai nomor tunggal turnamen Indonesia F5 ITF Men’s Futures Combiphar Tennis Open 2016. Pada laga final yang berlangsung di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (11/12).

Enzo yang menjadi unggulan kelima mengalahkan seeded keempat asal Jepang, Yusuke Takahashi (19). Dia menang straight set 6-3 6-2. “Akhirnya saya bisa juara di sini setelah minggu lalu hanya menjadi runner up,” kata Enzo setelah pertandingan.

Dia begitu tampak gembira usai meraih trofi juara. Menghadapi Takahashi, Enzo menuntaskan laga dalam tempo satu jam 14 menit. Dia tampil begitu mendominasi. Cecaran forehand nan tajam menyasar sudut lapangan Takahashi, sehingga membuat lawan kewalahan.

Ketajaman dan kecepatan service Enzo juga sering memperdayai Takahashi. “Saya senang karena semua rencana permainan berjalan dengan baik hari ini di partai final,” ucap petenis yang telah mengoleksi delapan gelar juara tunggal turnamen kategori Men’s Futures ini.

Pada pekan depan, Enzo yang pernah bercokol di peringkat ke-200 dunia itu masih bertahan di Jakarta guna mengikuti seri penutup turnamen berhadiah total sekitar Rp 400 juta, yang akan dimulai pada 12-18 Desember mendatang.

“Sudah tiga gelar saya peroleh di Asia Tenggara. Dua di Vietnam pada bulan lalu dan satu di Indonesia. Saya senang bertanding di kawasan ini,” ujar dia.

(Arif M Iqbal / CN26)

Indonesia F5 ITF Men’s Futures Combiphar Tennis Open 2016

Comments

comments