Foto: istimewa

Petenis Kudus Berjaya di Kejurnas Tenis FIKS

Foto: istimewa

Foto: istimewa

BANDUNG, suaramerdeka.com – Petenis Nadya Dhaneswara tampil sebagai pemuncak pada Kejurnas Tenis Yunior FIKS Sportama Harum Energy 2016. Raihan itu menjadi gelar pertama bagi petenis asal Kudus tersebut sepanjang keikutsertaannya di turnamen legendaris itu.

Kamis (22/12) di Lapangan Indoor Siliwangi Bandung, Nadya yang turun di final tunggal putri KU-16 itu tanpa kesulitan menundukan lawannya, Cartika Wisesa (Kediri) dengan skor 6-0 dan 6-4. Menurut petenis berusia 14 tahun itu, pencapaian itu sebagai buah kerja keras mengingat lawan tampil cukup bagus. Usahanya tak sia-sia, kemenangan bisa diamankan siswa SMPN 2 Kudus itu.

“Lawan agak lemah di backhand, makanya saya cecar terus. Hasilnya menggembirakan karena tahun lalu turun juga di sini tapi hanya dapat juara dua, saya bersyukur atas raihan yang lebih baik ini,” katanya.

Dalam turnamen yang kali pertama bergulir pada 1962 itu, Jateng berkesempatan meraih hasil positif lainnya. Di tunggal putra KU-16, petenis Semarang, Athallah Firdianto melangkah ke final yang digelar Jumat ini usai mengandaskan M Ali Akbar (DKI) 6-0 dan 6-4.

Di final, dia akan ditantang petenis DKI, M Adhitya yang sebelumnya mengalahkan Ari Fahresi (Sampang) 6-3 dan 6-0. Selain itu, terjadi final sesama Jateng di KU-12 dengan mempertemukan M Akbar Aidil Fitri (Kudus) dengan M Abid Athallah (Semarang).

Di semifinal, Akbar menundukan M Nur Al Fachry (Cianjur) 8-2 sedangkan Abid mengalahkan Firdaus Ivanda (Pekalongan) 8-4. Di bagian putri KU-12, petenis Cilacap, Sekar Vinda Khairunissa juga menembus final usai unggul 8-2 atas Hasna Raissaneva. Di partai puncak, Sekar bakal dijajal petenis tuan rumah, Jospehine Tanu yang menaklukan Felicia Amanda 8-5 di semifinal.

Ketua Panpel Kejurnas FIKS, Meiske Handayani menyatakan bahwa pada tahun ini, kejurnas menggandeng sponsor utama baru sekaligus mengakhiri partisipasi Telkom selama 24 tahun yang kini memilih sebagai sponsor pendamping.

(Setiady Dwi / CN26)

Comments

comments