Foto: suaramerdeka.com/Dok

Petenis 11 Negara Bertanding di Solo

Foto: suaramerdeka.com/Dok

Foto: suaramerdeka.com/Dok

SOLO, suaramerdeka.com – Puluhan petenis dari 11 negara bakal bertanding pada ITF Womens Circuit 2015, di Lapangan Tenis Manahan Solo, 21-27 September. Ajang bertajuk So Good Walikota Surakarta Cup itu jadi kali ketiga digelar di Kota Bengawan.

“Dukungan sponsor dan pemeringah sangat berarti bagi petenis untuk meningkatkan kemampuan. Bila nanti sukses, hattrick agenda di Solo bakal terus dilanjutkan,” kata Direktur Turnamen, Tintus Aryanto Wibowo kepada pers, Kamis (17/9).

Tuan rumah mengirimkan wakil terbanyak dengan 25 petenis. Rincianya dua petenis yakni unggulan kelima, Beatrice Gumulya (739 dunia) dan juara tunggal tahun 2013 Lavinia Tananta masuk babak utama. Sedangkan sisanya dari babak kualifikasi serta via wild card oleh Jessie Rompies, Natania Ratih, Vita Taher dan Deria Nur Haliza.

Negara lain yang berpartisipasi adalah Taiwan (5 petenis), India (3 petenis), Tiongkok dan Belanda (2 petenis), serta dari Hongkong, Rusia, Jerman, Malaysia, Thailand dan Singapura.

Merata

Meski jadi andalan utama Indonedia, Beatrice tak akan mudah merebut gelar jawara nomor tunggal. Dia harus menghadapi petenis dengan peringkat jauh di atasnya seperti wakil India Dhruthi Tatachar Venugopal (584 dunia) sebagai unggulan pertama, berturut-turut di bawahanya Pei Chi Lee (621) asal Taiwan, Konami Tsuji (635) dari Jepang, serta petenis asal Hongkong Ho Ching Wu (683).

Adik kandung mantan petenis nasional, Sandy Gumulya itu bertekad memperbaiki capaian prestasi dari musim lalu. Sebab, posisi di peringkat dunia ditentukan dalam turnamen seperti ITF Womens Circuit.

“Jika dilihat dari rangking peserta, persaingan tahun lalu lebih berat. Namun kali ini persaingannya juga merata. Saya masih buta kekuatan lawan,” ungkap Beatrice.

Bidang Pertandingan PB Pelti Pusat, Christian Budiman berharap tuah Kota Solo untuk melahirkan juara petenis Tanah Air kembali terwujud.

“Kami berharap besok kembali terulang karena prestasi tenis Indonesia memang sedikit menurun,” tandas Budiman.

Sementara Marketing Manager PT So Good Food, Any Astuti mengatakan pihaknya selalu mendukung dan menjadi sponsor utama kejuaraan tersebut.

(Ronald Seger, Setyo Wiyono)

Comments

comments