Foto: SeanGP

Pertamina Campos Mulai Buka Poin

Foto: SeanGP

Foto: SeanGP

MONACO, suaramerdeka.com - Tim Pertamina Campos Racing mulai membuka poin dalam ajang balap mobil GP2. Pada seri kedua di Sirkuit Monaco, Jumat (27/5), pembalap Pertamina Campos, Mitch Evans asal Selandia Baru, menyelesaikan feature race di posisi kelima sehingga berhak mendapat 10 poin.  Adapun pembalap muda Indonesia, Sean Gelael yang merupakan rekan setim Mitch finis di urutan ke-13.

Hasil ini bukan buruk bagi Sean karena pada musim perdana membalap penuh di GP2 ini, ia ditarget selalu masuk 15 besar.  Selain itu, Antonio Giovinazzi yang juga didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia pun mendulang enam poin setelah menyelesaikan balapan di urutan ke tujuh. Adapun pembalap Indonesia lainnya, Philo Paz Patrick Armand finis di peringkat 16.

Bagi Philo ini merupakan keberhasilan pertamanya menyelesaikan balapan setelah dua kali mengalami masalah mobil pada balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, dua pekan lalu.

Pemilik tim Campos, Adrian Campos mengaku cukup puas dengan penampilan kedua pembalapnya. Adrian bahkan cukup yakin pada balapan berikutnya, Mitch dan Sean meraih hasil yang lebih baik.

”Evans menunjukkan kemajuan dibandingkan penampilannya di Barcelona. Sekarang dia kembali kompetitif untuk bersaing di papan atas. Sementara Sean masih terus belajar di musim penuh pertamanya. Sejauh ini Sean cukup konsisten dengan memenuhi target finis di posisi 15 besar,” kata Adrian.

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, jalannya balapan diwarnai sejumlah insiden. Beberapa pembalap terdepan, bahkan harus menelan kekecewaan karena harus mengakhiri lomba lebih cepat.

Pembalap DAMS, Nicholas Latifi dan pembalap ART Grand Prix Sergey Sirotkin,  yang tampil mengesankan pada babak kualifikasi dan meraih start terdepan,  menjadi pebalap pertama yang tersingkir. Namun, Sirotkin berhak mendapat empat poin dengan keberhasilannya meraih pole position.

Gelar juara diambil pembalap Russian Time, Artem Markelov. Ia mengungguli pembalap Prancis yang membawa bendera tim Racing Enginering, Norman Nato, dan pembalap MP Motorsport, Oliver Rowland.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments