Foto: suaramerdeka.com / dok

Pertamina Arden Tutup Latihan di Bahrain dengan Impresif

Foto: suaramerdeka.com / dok

Foto: suaramerdeka.com / dok

SAKHIR, suaramerdeka.com – Duet pembalap Pertamina Arden, Norman Nato dan Sean Gelael menutup sesi latihan resmi kedua balapan F2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, dengan hasil impresif. Keduanya menembus 10 besar pembalap tercepat dengan menempati posisi kedelapan dan kesembilan.

Hasil ini mengulangi pencapaian sesi latihan pertama di Barcelona, Spanyol di mana mereka juga masuk 10 besar. Bahkan pada hari terakhir di Barcelona, Nato menempati peringkat satu, sementara Sean di posisi ketujuh.

Perjuangan di Bahrain lebihterasa berat karena tim Pertamina Arden sempat tercecer di luar 10 besar padasesi latihan hari pertama dan kedua. Pada sesi latihan ketiga Jumat (31/3), Nato membuat catatan waktu tercepat satu menit 41,180 detik. Sementara Sean menorehkan waktu tercepat satu menit 41,181 detik. Sean sebenarnya puny apeluang mempertajam waktu, namun terhalang mobil lain.

Persaingan tim sangat kompetitif karena selisih waktu pembalap tercepat hingga peringkat 16, tidak lebih dari satu detik. “Ya ini hasil yang cukup bagus,” kata Kepala Engineer Pertamina Arden, Gaetan Jego.

Pembalap Belanda NyckDe Vries tampil sebagai yang tercepat dalam sesi latihan hari ketiga ini dengan catatan waktu satu menit 40, 583 detik. Sebelumnya pada sesi latihan hari kedua, Sean sempat mengalami kendala pada gearbox dan sistem DRS mobilnya.

Akibatnya, ia tidak bisa meraih catatan waktu maksimal pada sesi latihan pagi ataupun sore. Pada sesi latihanpagi dengan simulasi qualifying run atau mencari catatan waktu terbaik, Sean menorehkan waktu tercepatnya satu menit 42,249 detik.

(Wahyu Wijayanto / CN26)

Comments

comments